• Berita Terkini

    Tuesday, July 12, 2016

    Kebumen Dipastikan Ikut Linus Futsal

    ilustrasi
    KEBUMEN  (kebumenekspres.com)-  Kebumen memastikan diri berpartisipasi dalam Liga Nusantara (Linus) futsal Jawa Tengah yang akan digulirkan  3 September- 4 Oktober 2016 mendatang. Hanya, Kebumen masih belum memastikan penggunaan nama tim yang akan mengikuti ajang tersebut.

    Kepastian mengikuti Linus Jateng 2016 disampaikan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen, HM Tursino SE, Selasa. "Kita memastikan ikut dalam Linus jateng. Saat ini tengah memasuki tahap persiapan," kata pria yang akrab disapa Senno itu.

    Menatap Linus Futsal Jateng, Kebumen akan mengandalkan para pemain lokal hasil Kebumen Futsal League (KFL) lalu. Sejumlah nama kini telah masuk nominasi dan akan segera dilakukan seleksi. Namun demikian, kata dia, untuk pelatih belum ditentukan. Pun demikian, nama tim yang akan mengikuti Linus masih digodok. "Tahun lalu kita menggunakan nama Persak. Namun demikian, apakah nama itu akan dipakai kembali atau tidak masih kita bicarakan, "katanya.

    Persak memang sudah mengikuti Linus Futsal edisi 2015. Hanya saat itu, mereka belum beruntung dan gugur di fase grup. Namun untuk tahun ini, Senno optimis Kebumen bisa berbicara banyak di Linus Futsal. "Kita optimis dapat melaju ke tingkat nasional," katanya.

    Perlu diketahui Linus Futsal adalah kasta liga kedua setelah Bland Futsal Profesional, dimana setiap tim juara di setiap provinsi akan masuk ke tingkat Nasional dan berebut 2 jatah menuju Liga Pro. Tahun lalu Jateng diwakili oleh BJL 2000 Semarang yang sukses promosi dan bahkan berhasil masuk 4 besar di keikutsertaanya di Bland Futsal Profesional.

    Sama seperti tahun lalu, Linus tahun ini juga akan diikuti oleh 16 tim yang telah menjadi anggota AFP dan telah lolos verifikasi. Sedangkan untuk sistem pertandinganya menggunakan setengah kompetisi, dimana peserta akan dibagi menjadi 2 grup dan akan bertanding di tiga seri. Seri 1 digelar tanggal 3 -4 September di GOR Purwodadi. Seri 2 tanggal 10-11 September di GOR Jetayu Pekalongan dan seri 3 tanggal 16-18 di Score Purwokerto. Sedangkan Final Four akan dimainkan tanggal 2-3 Oktober.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top