• Berita Terkini

    Tuesday, May 3, 2016

    Tiket KA Tambahan Mulai Dijual

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- PT KAI mulai membuka penjualan tiket untuk KA Tambahan Lebaran Sabtu (30/4) jam 00.00 dini hari. Pembelian tiket KA Tambahan Lebaran ini bisa dilakukan melalui Contact Center 121, website tiket.kereta-api.co.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, mini market, Kantor Pos, Pegadaian, agen tiket KA, mesin e-kiosk, loket online dan berbagai channel resmi lainnya.

    Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Surono, menyatakan untuk lebaran tahun ini, PT KAI akan mengoperasikan sebanyak 11 KA Tambahan Lebaran di lintas selatan. Masing- masing delapan KA Tambahan Lebaran ke arah jurusan Jakarta (PP) dan 3 KA Tambahan Lebaran ke arah jurusan Bandung (PP).

    KA Tambahan Lebaran jurusan Jakarta adalah KA Argo Lawu Tambahan, KA Argo Dwipangga Tambahan (Gambir-Solo PP), KA Taksaka Malam Lebaran , KA Taksaka Pagi Lebaran (Gambir- Yogya PP), KA Gajayana Lebaran (Gambir- Malang PP), KA Purwojaya Lebaran (Pasarsenen- Cilacap PP), KA Kutojaya Utara Lebaran, dan KA Kutojaya Utara Tambahan (Pasarsenen- Kutoarjo PP)

    "Sedangkan KA Tambahan Lebaran jurusan Bandung terdiri dari KA Lodaya Lebaran (Bandung- Solo PP), KA Pasundan Lebaran (Kiaracondong- Surabaya Gubeng PP) dan KA Kutojaya Selatan Lebaran (Kutoarjo- Kiaracondong PP)," kata Surono, kepada Kebumen Ekspres, Sabtu (30/4/2016).

    Surono mengatakan, dari kesebelas KA Tambahan Lebaran tersebut akan tersedia 11.728 tiket tambahan per hari. Terdiri dari 8.028 tiket kearah jurusan Jakarta dan sebaliknya serta 3.700 ke arah jurusan Bandung dan sebaliknya.

    Selain KA tambahan Lebaran, lanjutnya, pada masa angkutan Lebaran tahun ini PT KAI juga menyediakan program "Promo Mudik Lebaran 2016". Total seat yang disediakan dalam program ini sebanyak 14.088 seat.

    Program promo mudik lebaran ini berlaku untuk pemesanan mulai 30 April sampai dengan 17 Juli 2016 untuk masa keberangkatan tanggal 26 Juni sampai dengan 17 Juli 2016.

    Adapun tarif promo tersebut berlaku pada KA eksekutif, bisnis, dan ekonomi komersial. Untuk kelas eksekutif KA Gajayana, Bima, Turangga dan Argo Wilis  sebesar Rp 200.000, KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Taksaka, Purwojaya, Sawunggalih, Lodaya sebesar Rp 150.000 dan Malabar Rp 200.000.

    Sedangkan untuk kelas bisnis KA Purwojaya, Lodaya, Senja Utama Solo, Senja Utama Yogya, Fajar Utama Yogya dan Sawunggalih sebesar Rp.100.000, KA Mutiara Selatan Rp 150.000 dan KA Malabar Rp 150.000. Tarif promo kelas ekonomi komersial untuk KA Bogowonto, Jakatingkir, dan Gajahwong sebesar Rp 75.000, KA Krakatau dan KA Malabar Rp 100.000.

    Ia menambahkan, sama seperti tiket reguler, tiket promo lebaran ini bisa dipesan melalui Contact Center 121, website tiket.kereta-api.co.id, aplikasi KAI Access, loket online, e-kiosk dan semua channel eksternal lainnya. "Tiket promo ini tidak bisa ditunda/ diganti, dan dibatalkan serta tidak dapat digabung dengan reduksi/ diskon yang lain," pungkasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top