• Berita Terkini

    Tuesday, May 31, 2016

    Tabrakan Maut di Banyumas, Pengendara Sepeda Motor Tewas

    AGUS/radarbanyumas
    BANYUMAS - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Purwokerto-Cilongok tepatnya di depan Kantor Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas yang melibatkan dua sepeda motor antara Vixion dan Supra pada Selasa (31/5) pukul 19.00.


    Satu korban meninggal yaitu pengendara supra nopol R 6624 KE bernama Dirwan (53) warga Grumbul Dukuhpona RT 3 RW 5 Desa Pernasidi Kecamatan Cilongok. Sedangkan pengendara Vixion nopol R 3158 DJ bernama Reza (19) warga Grumbul Dukuhklewih Desa Cilongok mengalami luka parah di bagian kepala dan kritis.

    Salah satu saksi kejadian Sahid (62) warga Pernasidi mengatakan, sepeda motor Supra akan menyebrang masuk jalur Cilongok-Ajibarang dari depan klinik dan posisi sudah di tengah jalan. Namun dari arah Ajibarang melaju sepeda motor Vixion sangat kencang dan menyalip kendaraan di depannya. Karena jarak yang sudah dekat, Vixion menabrak sepeda motor Supra yang sudah berada di tengah jalan. "Sepeda motor Supra akan sudah menyebrang jalan untuk mengambil jalur Cilongok-AJibarang, namun dari arah barat atau Ajibarang melaju sepeda motor Vixion yang sebelum kejadian menyalip sepeda motor Vega. Kemudian terjadi tabrakan karena jarak antara Vixion dan Supra sudah dekat,"jelas Sahid.

    Sahid melanjutkan, pengendara motor Supra terpetal ke tepi jalan sebelah selatan sedangkan pengendara Vixion terpental ke arah utara jalan. Sedangkan kedua kendaraan mengalami kerusakan. Kedua korban, lanjutnya, tidak terlihat memakai helm. "Keduanya tidak terlihat memakai helm. Setelah kejadian, keduanya langsung dievkuasi. Satu korban sudah meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi luka di bagian kepada, sedangkan pengendara Vixion masih terlihat bernafas tetapi tidak sadarkan diri. Keduanya dibawa ke Puskesmas CIlongok,"jelasnya.

    Kaposlantaas Ajibarang Aiptu Miswanto melalui anggotanya Aiptu Arief mengatakan, kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor menyebabkan satu korban meninggal dunia di lokasi. Pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut karena masih mengumpulkan data dari saksi kejadian.   "Satu korban meninggal dibawa ke Puskesmas karena ada luka yang harus dijahit, setelah itu dibawa ke rumah duka. Sedangkan untuk pengendara Vixion kondisinya kritis, karena luka yang cukup berat langsung dirujuk ke RS MArgono Purwokerto,"jelasnya.

    Sebelum kejadian tersebut di jalur Purwokerto-Ajibarang tepatnya masuk Desa Pernasidi Kecamatan Cilongok atau dekat dengan Situ Elok Pernasidi, penyeberang jalan meninggal dunia setelah tertabrak sepeda motor pada Kamis (19/5) kemarin. (gus)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top