• Berita Terkini

    Tuesday, April 5, 2016

    Sore Ini, Persak Hadapi Persibas Banyumas

    ADITYA/RADMAS
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah sukses menaklukan Persibangga di depan pendukungnya sendiri, Persak Kebumen diharapkan membuat "kejutan kedua" di ajang Piala Bupati Purbalingga. Rabu ini (6/4/2016), tim berjuluk Laskar Joko Sangkrib tersebut akan menghadapi tim kuat lainnya, Persibas Banyumas.

    Kemenangan 1-0 atas tuan rumah Persibangga Purbalingga pada Minggu (3/4) lalu semestinya mendongkrak kepercayaan diri para pemain Persak. Bermaterikan 80 persen pemain asli Kebumen, mereka tak inferior dibanding Persibangga yang dihuni banyak pemain Divisi Utama. Semangat dan kepercayaan diri itulah yang diperlukan saat menghadapi Persibas Banyumas yang dipastikan turun dengan para pemain sarat pengalaman.

    Harapan untuk kembali meraih tiga poin pun sudah disampaikan manajemen. Wakil Manajer Persak, Restu Gunawan mengatakan pertandingan melawan Persibas akan sangat menentukan lolos tidaknya mereka ke babak berikutnya di ajang Piala Bupati Purbalingga. "Bila kita meraih tiga poin (melawan Persibas) setidaknya posisi runner up di tangan. Itu artinya kemungkinan lolos makin besar," ujar Restu, Selasa sore (5/4).

    Restu pun meminta Fandi dkk tetap mengusung motivasi tinggi saat melawan Persibas. Kendati menang melawan Persibangga pada partai pertama lalu, Persak bukannya tanpa kelemahan. Salah satunya, soal masih mudahnya kini belakang ditembus lawan. PR di lini belakang inilah yang harus segera ditambal jelang menghadapi Persibas. "Mudah-mudahan pelatih segera menemukan solusinya," ujar Restu.

    Di sisi lain, punggawa Persak Acip Ngasifudin mengamini hal tersebut. Dia berharap, ada penambahan pemain di sektor belakang yang kini dihuni  Denny, Ambon Pradana dan Gufron serta Fandi. Kalaupun tidak, empat pemain belakang tersebut dapat menunjukkan permainan terbaik dengan membendung gempuran pemain Persibas Banyumas. Namun demikian, Acip kembali menegaskan, mereka siap memberi yang terbaik bagi para pendukung. "Kami berharap Bumi Mania (sebutan pendukung Persak) mendukung penuh para pemain," katanya diamini Restu Gunawan.

    Persibas bukan lawan asing bagi Fandi dkk. Persak bahkan pernah membuat malu Persibas di ajang Piala Bupati Banyumas lalu. Saat itu, Persak menyingkirkan Persibas Banyumas untuk kemudian tampil sebagai kampiun di ajang tersebut. Rombongan Persak berikut pendukungnya sendiri akan bertolak ke Purbalingga siang ini sekitar pukul 11.00 WIB dari Stadion Candradimuka. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top