• Berita Terkini

    Tuesday, April 5, 2016

    Pelajar yang Hilang Terseret Ombak Belum Ditemukan

    ilsutrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap  Amanda Patricia (13) warga RT 03 RW 02 Dukuh Karangreja Desa Indrosari Kecamatan Buluspesantren yang hilang terseret ombak Pantai Brecong, pada  Minggu (3/4/2016). Namun hingga Selasa (5/4/2016), korban yang diketahui siswa SMP N 2 Buluspesantren tersebut belum ditemukan.

    Kasie Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Arif Rahmadi SSos mengatakan, pencarian Amanda melibatkan SAR BPBD Kebumen, Basarnas dan kepolisian. Dalam melakukan pencarian, mereka menyisir kawasan pantai dengan radius 1,5 km dari lokasi kejadian. "Namun hingga sore ini (kemarin (5/4), belum menemui hasil," katanya.

    Menurut Arif, petugas masih akan berupaya keras mencari keberadaan korban. Bahkan, satuan SAR BPBD Kebumen mendirikan tenda di kawasan Pantai Brecong dan bertahan hingga malam hari. "Mudah-mudahan pencarian ini segera menemukan hasil," katanya.

    Pantauan koran ini, adanya pengunjung yang terseret ombak tak lantas membuat para pengunjung kapok mandi di laut. Apalagi, saat ini di kawasan pantai Brecong dan Setrojenar sedang musim undur-undur. Pemandangan warga mandi di laut pun menjadi mudah dijumpai di sepanjang pesisir tersebut. Padahal, ombak pantai selatan dalam dua hari terakhir tergolong besar.

    Kapolsek Buluspesantren, AKP Surono sudah mewanti-wanti agar para pengunjung menghindari mandi di laut. Imbauan agar tak mandi di laut itupun sudah diikuti dengan pemasangan papan peringatan yang dipampang di salah satu titik strategis di pantai Bocor Desa Setrojenar. . "Kami menghimbau agar warga tak nekat mandi di laut karena membahayakan," katanya.

    Seperti diberitakan, Amanda Patricia hilang terseret ombak saat bermain di kawasan Pantai Brecong Kecamatan Buluspesantren pada Minggu (3/4) lalu. Dia hilang terseret ombak di hadapan sejumlah teman-temannya yang saat itu ikut berekreasi di pantai itu. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top