• Berita Terkini

    Tuesday, March 15, 2016

    Tertabrak Lodaya Pick Up Ringsek

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Sebuah mobil bak terbuka jenis Pick Up ringsek setelah tertabrak Kereta Api Lodaya di perlintasan kereta tanpa palang pintu, Desa Majir, Kecamatan Kutoarjo, Senin (14/3). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, pengemudi berhasil menyelamatkan diri sebelum mobil yang dikendarainya tertabrak kereta.

    Pengemudi Pick Up bernomor polisi R 1686 LK tersebut diketahui bernama Sugeng Widodo (47), warga Desa Pacor, Kecamatan Kutoarjo. Saat kejadian mobil yang dikendarainya dalam keadaan kosong tanpa muatan.

    Asep Supriyadi (29), warga setempat mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Saat melintasi rel kereta, mobil tersendat dan berhenti tepat di atas rel. Seketika itu dari arah barat datang Kereta Api Lodaya. Tabrakan tidak terhindarkan.

    "Supirnya panik langsung keluar menyelamatkan diri, dan membiarkan mobilnya tertabrak kereta. Suara benturanya terdengar sangat keras," ucapnya, kemarin.

    Dikatakan, tabrakan itu membuat Pick Up terseret hingga jarak 100 meter. Kereta yang menabrak sempat berhenti, namun kemudian kembali berjalan pelan menuju Stasiun Kutoarjo. "Kondisi mobilnya ringsek, rusak parah karena sempat terseret sekitar 100 meter," ucapnya.

    Kecelakaan itu sempat menjadi tontonan warga sekitar. Mobil yang ringsek lantas dievakuasi beramai-ramai oleh warga ke rumah korban. "Palang perlintasan ini memang sering memakan korban. Tidak adanya palang pintu membuat warga tidak menyadari adanya kereta yang akan melintas," ucap Suradi (50) warga lainnya. (ndi).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top