• Berita Terkini

    Thursday, March 24, 2016

    Senkom Gelar Latihan PBB di Polres

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 50 orang anggota Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri mengikuti latihan baris berbaris (PBB-) di halaman Mapolres Kebumen, kemarin. Latihan bersama tersebut sebagai upaya untuk melatih kedisiplinan setiap anggota Senkom Mitra Polri tersebut.

    Ketua Senkom Mitra Polri Kebumen Sabdono Rahayu, mengatakan pelatihan tersebut digelar guna meningkat SDM anggotanya. "Sehingga sewaktu-waktu diterjunkan langsung untuk membantu masyarakat, kami siap," kata Sabdono Rahayu, kepada Kebumen Ekspres, Selasa (21/3/2016).

    Latihan baris berbaris tersebut dilatih oleh anggota polisi dari Sat Binmas Polres Kebumen. Selain latihan baris berbaris, mereka juga mengikuti pembekalan optimalisasi alat komunikasi. "Pembekalan IT (teknologi informasi) ini agar kami mahir menggunakan alat komunikasi, sehingga jika ada kejadian kami dengan cepat menyampaikan informasi ke pihak kepolisian," bebernya.

    Ia menjelaskan, Senkom Mitra Polri merupakan kelompok masyarakat yang dengan sukarela menjadi mitra polisi. Semua elemen masyarakat dapat bergabung dengan Senkom Mitra Polri ini, dengan catatan harus sudah memiliki pekerjaan tetap.

    Selain itu, untuk bergabung dengan Senkom Mitra Polri calon anggota dilarang merokok. " Karena ini adalah bagian dari bela negara, dengan membantu kamtibmas. Jadi semata-mata ini adalah kegiatan sosial," ujarnya.  

    Saat ini, lanjut dia, jumlah anggota Senkom Mitra Polri Kebumen sudah mencapai 100-an anggota. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari tukang parkir, PNS, pedagang, hingga pengusaha.

    Mereka juga aktif dalam kegiatan sosial, seperti diterjunkan untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana alam, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI dan lembaga sosial lainnya. "Kami bertekad untuk terus melakukan aktifitas ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top