• Berita Terkini

    Tuesday, March 15, 2016

    Lapuk, Pohon Peneduh di depan Kantor SDA Purworejo Tumbang

    Andi/ekspres
    PURWOREJO- Sebuah pohon peneduh di bahu Jalan Maydjen Sutoyo, tepatnya
    di depan Kantor Dinas Sumberdaya Air dan Mineral tumbang, Senin (14/3/2016) sekitar pukul 12.15 WIB. Diduga pohon peneduh jenis asam jawa ini, tumbang lantaran akar pohon telah lapuk termakan usia.

    Meski tidak menimbulkan korban jiwa, peristiwa itu membuat arus lalu lintas tersendat. Terlebih, pohon yang berdiameter cukup besar itu tumbang mengarah ke badan jalan. Aparat kepolisian bahkan terpaksa mengalihkan arus lalu-lintas untuk mengevakuasi pohon tersebut.

    Kabid Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo Edhy Purwanto mengatakan, beberapa personil dikerahkan untuk mengevakuasi pohon tersebut. Diantaranya, anggota TNI, Polri dan BPBD.
    "Mendapat laporan, personil segera mendatangi lokasi. Tumbangnya pohon diperkirakan karena akarnya telah lapuk termakan usia," ucapnya.

    Misno (35) salah satu warga setempat mengatakan, kejadian itu berlangsung cukup cepat. Beruntung saat kejadian arus lalu lintas tidak terlalu ramai. Padahal biasanya jalan tersebut selalu dipadati pengguna jalan dan kendaraan yang melintas. "Untung jalanya sepi, jadi tidak ada pengguna jalan yang tertimpa pohon," ucapnya.

    Tumbangnya pohon itu, juga sempat menimpa kabel listrik sehingga memutuskan sambungan listrik di kawasan tersebut. Namun, petugas PLS segera mengambil tindakan penanganan hingga masalah itu bisa segera teratasi. "Evakuasi kurang lebih berlangsung selama dua jam, setelah dievakuasi kondisi jalan kembali normal," ucapnya. (ndi).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top