• Berita Terkini

    Wednesday, March 16, 2016

    Finalis 3’ller Music Invasion Getarkan Lapangan Smanti

    andi/eksspres
    PURWOREJO- Sebanyak 12 peserta band se-Eks Karesidenan Kedu dan DIY, mengikuti grand final festival band antar pelajar se-Eks Karesidenan Kedu & DIY,  bertajuk 3’ller Music Invasion 8th. Ke-12 grup yang tampil merupakan saringan dari 15 grup yang telah mengikuti seleksi.

    Mereka adalah Screat Band, Pitza Hot, Dream Story, The Frog, Gen Beringin, Alteration, Breakfast Session, SMP 27 Band, Larva, Black Purple Rose Jr, Anonym, dan Pray In To Day. Kegiatan sendiri digelar dalam rangka memperingati hari jadi SMA Negeri 3 Purworejo ke-32 tahun.

    Acara yang digelar di lapangan sekolah setempat ini, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo Drs H Muh Wuryanto, MM, ditandai dengan pemukulan drum.

    Dalam sambutannya, Drs H Muh Wuryanto MM, mengatakan, SMA Negeri 3 Purworejo merupakan salah satu aset Kabupaten Purworejo. Oleh karenanya, ia berharap agar kegiatan yang telah terencana dengan baik, agar betul-betul dapat dilaksanakan dan ditingkatkan. "Hal itu penting, supaya mampu memberikan pelayanan maksimal kepada semua
    pihak, khususnya bagi siswa dalam mengembangkan multiple intelejensi,"
    ucapnya.

    Lebih jauh Drs H Muh Wuryanto MM, menambahkan, salah satu aspek yang akan diraih pada kegiatan hari tersebut adalah bagaimana bisa mencapai talenta-talenta yang sudah dimiliki para siswa. Terutama dalam rangka mengembangkan bakat-bakat di bidang musik. “Kegiatan ini merupakan wadah dalam rangka pengembangan talenta-talenta para siswa, guna mencapai satu titik multiple intelejensi khususnya dalam bidang musik,” tuturnya.

    Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Purworejo Dra Sri Sujarotun M Pd, menjelaskan kegiatan ini adalah agenda tahunan SMA Negeri 3 Purworejo,
    dalam rangka memberikan ajang kreatifitas dan seni, terutama dalam hal olah vokal dan musik.

    “Ini adalah festival band ke-8 yang pernah kita gelar. Mudah-mudahan keberlangsungan acara ini dapat terus berlanjut. Semakin lama semakin
    sempurna, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMA Negeri 3 Purworejo serta dunia pendidikan pada umumnya,” katanya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top