• Berita Terkini

    Monday, February 29, 2016

    Kader PKS Diminta Tidak Eksklusif

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspsres.com) - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Kebumen diminta tidak eksklusif. Tetapi, harus terjun langsung dan membaur bersama masyarakat. Hal itu dikatakan Ketua Dewan Dakwah Partai Keadilan Sejahtera Dapil VII Jateng, Karsono, saat menyampaikan sambutannya pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PKS Kabupaten Kebumen, di Hotel Candisari Karanganyar, Minggu (28/2/2016).

    Karsono menegaskan, kader PKS sekarang bukan saatnya mengasingkan diri dari masyarakat. Pasalnya, masyarakat adalah obyek dakwah dari PKS. Kader PKS juga diminta aktif di berbagai acara kemasyarakatan. "Sekarang bukan saatnya ekskusif. Seluruh masyarakat adalah obyek dakwah kita. Kita harus terjun langsung ditengah masyarakat. Kita harus bergaul dengan semua lapisan masyarakat," tegasnya.

    Ia meminta, kader PKS tidak menjadi orang asing di tempat tinggalnya. Sehingga tidak dikenal oleh lingkungan masyarakatnya sendiri. "Kita minta aktif, mungkin ada juga kader yang jadi pengurus RT, RW atau aktif di kegiatan pemuda," pintanya.

    Pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Jaw Tengah ini, mengatakan PKS adalah partai dakwah yang akan menebar kebaikan kepada masyarakat. Karsono berharap, melalui Rakorda DPD PKS Kabupaten Kebumen yang mengusung tema "Berkhidmat untuk masyarakat Kebumen", program kerja yang akan digulirkan nantinya bermanfaat dan menyentuh langsung kebutuhan  masyarakat.

    "Partai membangun sisi keumatan, jadi program harus menyentuh masyarakat umum. Selain juga NKRI harga mati NKRI," ujarnya membakar semangar kader PKS Kebumen.

    Tak hanya itu, Karsono juga meminta, program kerja DPD PKS Kabupaten Kebumen tidak hanya terpaku dengan program turunan dari  DPP maupun DPW. "Kita juga harus mengakomodir muatan lokal. Karena hanya di wilayah kabupaten dan kota yang paham betul kekhasan dari daerah itu. Tetapi juga jangan program sangat banyak tetapi lagi-lagi tidak menyentuh masyarakat langsung," imbuhnya.

    Hadir pada acara tersebut Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Kebumen Akbar Yuliastomo, fungsionaris DPD PKS Kebumen. Tiga anggota DPRD Kabupaten Kebumen dari PKS juga tampak hadir, yaitu Ermi Kristanti, Nur Hidayati dan Herni Ning Susanti.

    Pada kesempatan itu, seluruh pengurus DPD PKS dan DPC se Kabupaten Kebumen periode 2015-2020, dilantik dan diambil ikrarnya oleh Ketua Dewan Dakwah Partai Keadilan Sejahtera Dapil VII Jateng, Karsono.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top