• Berita Terkini

    Wednesday, February 17, 2016

    FKKPP Sambut Kepulangan Agus Bastian

    ANDI/EKSPRES
    PURWOREJO--Ratusan anggota komunitas motor dan mobil yang tergabung dalam Forum Komunikasi Komunitas Pemuda Purworejo (FKKPP) menyambut
    kedatangan Agus Bastian-Yuli Hastuti, pasangan bupati dan wakil bupati Purworejo 2016-2021 usai dilantik di Semarang, Rabu (17/2), kemarin.

    Persiapan dimulai dari tugu perbatasan Purworejo-Magelang di Desa Kalijambe, Kecamatan Bener. Mereka langsung mengawal perjalanan yang masuk Purworejo sekitar pukul 16.00 WIB. "Tujuan kami mengawal kedatangan bupati adalah untuk lebih mengakrabkan anggota dan bupati," kata Musyafak, Ketua FKKPP, kemarin.

    Sasaran pertama, lanjutnya, adalah rumah Eyang Agus Bastian di Desa Wasiat Kecamatan Ngombol. Dari Loano, rombongan masuk kota melalui depan Pasar Baledono dan langsung mengarah ke jalan Jogja. Selanjutnya masuk Pendowo di Kecamatan Purwodadi dan belok kanan menuju Ngombol.

    Iring-iringan rombongan bupati yang diikuti mobil segenap SKPD dan simpatisan cukup mengundang antusiasme untuk menyambut. Di beberapa titik, masyarakat mengumpul dan melambaikan tangan kepada rombongan.

    Sesampai di rumah Wasiat yang selama ini ditempati sang adik. Bastian disambut masyarakat yang membuat pagar betis di jalan masuk menuju ke halaman rumah bergaya tempo dulu.

    "Sejak kecil saya hidup terpisah dengan kakak dan adik. Saya tinggal di Probolinggo dan baru SMP kembali ke Purworejo," kata Agus Bastian.

    Di hadapan masyarakat, Bupati juga menyampaikan keinginannya mendarmabhaktikan diri membangun Purworejo dan desa leluhurnya. "Saya minta doa restu agar dalam memimpin atau membangun Purworejo ini bisa berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

    Agus Bastian tidak berhenti di Wasiat, karena langsung turut serta mengantarkan Wakil Bupati Yuli Hastuti ke Grabag. Dan malam menjelang sertijab dari Pj Bupati Agus Utomo, Agus menempati rumah dinas Sekda di kompleks SMAN 7 Purworejo. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top