• Berita Terkini

    Sunday, February 21, 2016

    Amelia Bantu Peralatan Keselamatan Nelayan

    IMAM/EKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Anggota DPR RI Komisi IX dari Partai Nasdem Amelia Anggraini membantu peralatan keselamatan nelayan. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis saat sosialisasi penerapan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi nelayan di Aula Pertemuan Kompleks Pantai Petanahan, Sabtu (20/2/2016).

    Kegiatan tersebut dihadiri Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan Kemenakertrans RI Muji Handaya. Tampak pula anggota DPRD Kabupaten Kebumen dari Fraksi Nasdem antara lain Tunggul Jalu Aji, Sarwono, Musito, Budi Puspita, dan Qoriah Dwi Puspa. Hadir pula Mantan Camat Ayah Ahmad Bahrun.

    Amelia Anggraini berharap bantuan tersebut digunakan untuk menjaga keselamatan para nelayan saat melaut. Bantuan itu diserahkan kepada 100 nelayan di pesisir pantai selatan. Antara lain di wilayah Ayah, Puring, dan Petanahan. "Kita akan terus mengupayakan penerapan K3 bagi nelayan," kata Amelia sembari berharap ke depan bantuan kepada nelayan bisa lebih ditingkatkan lagi.

    Dari 100 paket bantuan itu masing-masing paketnya untuk empat orang. Hal itu disesuaikan dengan kondisi nelayan Kebumen yang setiap mengarungi laut terdapat empat orang dalam satu kapal. Peralatan keselamatan itu  antara lain pelampung, helm, kaos tangan dan baterai.

    Kepala Desa Karanggadung Kecamatan Petanahan Beja Dwi Saputra yang menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. "Ini demi keselamatan nelayan sehingga bantuan tersebut sangat berguna," imbuhnya.

    Solihin, ketua kelompok usaha bersama Mina Sekar Tanjung Desa Argopeni, Kecamatan Ayah yang menerima bantuan tersebut akan menggunakannya untuk melaut.  Dengan menggunakan peralatan keselamatan, maka dalam mencari ikan pun menjadi lebih semangat dan tidak dibayang—bayangi rasa takut. Saat ini tengah musim  bawal, ajungan dan tengiri. Solihun dan 37 anggotanya setiap harinya mendapatkan sampai 30 kg ikan.

    Sarwono yang juga mantan Kepala Desa Karanggadung mengapresiasi pemberian bantuan tersebut karena nelayan diperhatikan oleh banyak kementrian. Sehingga, Sarwono yang mengaku mengawali karirnya dengan mencari ikan di laut itu bersyukur. "Dan DPRD Kabupaten Kebumen berupaya terus mendorong agar kesejahteraan masyarakat meningkat," ucpanya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top