• Berita Terkini

    Tuesday, February 9, 2016

    230 Peserta Mengikuti Spemuda Cup I

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 230 peserta tingkat Sekolah Dasar (SD), Minggu (7/2/2016), mengikuti perlombaan olahraga diantaranya cabang, Catur, Tenis Meja dan Voly Mini yang digelar oleh SMP Muhammadiyah 2 (Spemuda). Para peserta pun antusias mengikuti kegiatan bertajuk Spemuda Cup I tersebut.

    Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Kebumen Imam Romzan Fauzi S Th I mengatakan, kegiatan Spemuda Cup I ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Spemuda. Kegiatan kali ini diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai SD yang berada di wilayah Kabupaten Kebumen. “Para juara nantinya akan mendapatkan piala, piagam, uang pembinaan dan biasiswa pendididikan jika mereka masuk di SMP Muhammadiyah 2 Kebumen,” katanya.

    Dari pantauan Ekspres, para pesertapun tampak antusias saat mengukuti lomba Spemuda Cup I tersebut. Mereka berusaha tampil semaksimal mungkin untuk dapat meraih dan menjadi yang terbaik. Namun lomba adalah kompetisi, dimana sekeras apapun usaha yang dilakukan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Pada Spemuda Cup I kali ini lomba catur putra dimenangkan oleh Ibnu Dwi R dari SDN 3 Plumbon sebagai juara 1, disusul Asraf Nabilah dari SDN Tegalsari sebagai juara 2 dan Iman Hasanudin dari SD Muhammadiyah Kebumen sebagai juara 3. Adapun untuk juara cabang olahraga catur Putri dimenangkan oleh Ayala Enggar A dari SDN 4 Kutosari sebagi juara 1, Nikmatun dari SDN 2 Seliling sebagai juara 2 dan Sevila Inmarta T sebagai Juara 3.

    Sedangkan pada pertandingan cabang olahraga Tenis Meja Putri dimenangkan oleh Shevina dari SDN Peniron sebagai juara 1, Salma AM dari MI Maarif Jatimulyo sebagai Juara 2, Thifla SDIT Attoriq dan Nadhiva dari SDN 1 Kebumen sebagai juara 3 Bersama. Untuk cabang olahraga Tenis Meja Putra dimenangkan oleh Wisnu Dharma dari SDN Surotrunan sebagai juara 1, Tegar dari SDN Purwodadi Kuwarasan sebagai juara 2, Saiful Anam dari SDN Tanjungsari Kutowinangun dan Riaho dari SDN Kuwarasan Ori sebagai juara 3 Bersama.

    Adapun pada cabang olahraga Voly Mini Putri dimenangkan oleh tim dari,  SDN Jemur Kebumen sebagai juara 1, SDN 4 Tamanwinangun sebagai juara 2, SD Muhammadiyah Kebumen dan SDN 1 Surotrunan mendapatkan juara 3 Bersama. Untuk olahraga voly Mini Putra dimenangkan oleh SDN Jemur Kebumen sebagai juara 1, SDN Mengkowo sebagai juara 2, SDN 1 Klapasawit dan SDN 4 Tamanwinangun mendapatkan Juara 3 Bersama. “Semoga kemenangan ini akan menjadi awal yang baik untuk mereka, dan lomba Spemuda Cup 1 ini diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para peserta untuk terus berkarya di bidang olahraga,” ucap Imam Romzan Fauzi, sembari menambahkan rencananya kegiatan Spemuda Cup itu akan dilaksanakan rutin tiap tahun. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top