• Berita Terkini

    Wednesday, January 13, 2016

    Warga Penusupan Antusias Belajar Komputer

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 25 warga Desa Penusupan Kacamatan Sruweng antusias mengikuti pelatihan komputer yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  IAINU Kebumen angkatan XX Tahun 2015/2016. Pada kesempatan itu, warga berlatih program Office.

    Penanggungjawab  Program pelatihan komputer, Riani Kurniawati mengatakan, pelatihan komputer tersebut diikuti oleh ibu-ibu penggerak PKK, BPD dan anggota Karang  taruna Desa Penusupan. Pelatihan dilaksanakan tiga kali dalam seminggu dan mengambil tempat di balai desa setempat. Teknisnya 25 orang peserta dibagi dalam tujuh kelompok. Satu kelompok beranggotakan tiga sampai  empat orang. “Pelatihan dilaksanakan pada  Hari Kamis, Jumat dan Sabtu. Pelatihan Dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB,” tuturnya, Selasa, (12/1/2016).

    Menurutnya program pelatihan komputer untuk warga Desa Penusupan memang tepat. Pasalnya hingga saat ini masih banyak warga dan perangkat desa yang belum menguasai komputer. Padahal kini untuk memenuhi tugas dan kewajiban sebagai perangkat desa sangat dituntut untuk dapat menguasai komputer. “Kini sebagian besar pelayan kepasa masyarakat sudah menggunakan komputer, maka para perangkat desa harus mampu mengoperasikan komputer,” katanya.

    Masyarakat Desa penusupan pun sangat berantusias dalam mengikuti pelatihan computer yang diadakan oleh Mahasiswa KKN IAINU Kebumen angkatan XX tahun 2015/2016. Selain itu program pelatihan komputer juga mendapat sambutan hangat dari Kepala Desa Penusupan Kuswarini. Pasalnya program pelatihan komputer memang dibutuhkan untuk masyarakatnya. “Saya mendukung program tersebut, karena memang bermanfaat untuk masyarakat dan pemerintah desa kedepan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top