• Berita Terkini

    Friday, January 15, 2016

    Ketua Gafatar Kebumen Dikenal sebagai Sosok Cukup Misterius

    IMAM/EKSPRES
    Kantor Sekretariat Gafatar Kebumen Kosong
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Mantan Ketua Gafatar Kebumen, Tri Harjono disebut-sebut sebagai sosok cukup misterius.  Setidaknya itu berdasarkan penuturan warga di sekitar bekas kantor  Gafatar Kebumen yang beralamat di Perumahan Griya Wahyu Permai Blok H/04 Kecamatan Pejagoan Kebumen.

    Ketua RT 2 RW 1 Desa Kuwayuhan Kebumen Mustolih mengatakan, kantor sekretariat Gafatar Kebumen itu sudah kosong sejak tahun 2013. Itu artinya sekitar satu tahun setelah Tri Harjono mengontrak rumah tersebut dan menjadikannya sebagai kantor Gafatar Kebumen.

    Selama satu tahun mengenal Tri Harjono, Mustolih mengatakan yang bersangkutan sebagai pribadi yang baik. Terkadang Tri Harjono bersama anggotanya yang berjumlah sekitar 10 orang kerap melakukan kegiatan sosial. Selain itu, para anggota Tri Harjono pernah bernyanyi bersama di rumah kontrakan itu.

    “Saya tidak tahu pasti lagunya. Selain itu komunitas tersebut juga pernah melakukan upacara 17 Agustus dilapangan yang berada di sekitar  Perumahan Griya Wahyu Permai,” tuturnya, Kamis (14/1/2016).

    Namun demikian, tidak ada warga yang mengetahui persis pekerjaannya. Oleh warga sekitar, Tri Harjono dikenal sebagai anggota salah satu bisnis Multi-level marketing (MLM).

    Dalam mendidik keluarganya, Tri Harjono juga berbeda dengan kebanyakan orang lain. "Tri Harjono mempunyai empat orang anak. Dari keempat anaknya tersebut, sama sekali tidak ada yang bersekolah. Padahal anak sulungnya telah berusia 15 tahun kala itu.  Sepertinya mereka belajar di rumah. Namun anak-anak Tri Harjono terlihat pandai menggunakan laptop,” kata  Mustolih.

    Menurutnya, pada bulan-bulan pertama pindah, anak dari Tri Harjono masih kerap menyambangi Perumahan Griya Wahyu Permai. Itu  untuk mengambil cucian warga. Pasalnya di tempat tinggalnya yang baru  Tri Harjono sempat membuka usaha laundry. “Itu sudah lama, dan kini anaknya sudah tidak pernah kesini,” paparnya.


    Gafatar Kebumen sempat terdaftar di Kesbangpol sejak tanggal 1 Februari 2012 lalu, dengan surat Keterangan  terdaftar dari kantor Kesbangpol Kebumen nomor 220/049.A/ORMAS/2012. Adapun pengurus, Ketua Tri Harjono, Sekretaris Wisnu Setiawan dan Bendahara Arief Yudi Prasetyo. Dari ketiga pengurus tersebut, keberadaannya tidak diketahui dengan jelas sampai saat ini. (mam/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top