• Berita Terkini

    Friday, January 29, 2016

    Giliran Warga Grabag Temukan Mortir

    AGUNG/EKSPRES
    Diduga Milik Belanda saat Penjajahan
    PURWOREJO--Setelah digegerkan penemuan mortir di pemukiman warga di Kutoarjo, seorang warga Patutrejo, Kecamatan Grabag kembali menemukan mortir, Jumat (29/1/2016) sekitar pukul 07.30 wib.

    Kapten Inf Ariyadi, Pasi Intel Kodim 0708 Purworejo menyatakan bahwa penemu mortir itu adalah Girin (54). Mortir dengan jenis kaliber 81 itu ditemukan Girin di lahan eks tambang pasir besi yang ada di kawasan pesisir pantai selatan yang masuk Desa Patutrejo.

    "Pak Girin, nemu granat itu, dilokasi lahan pasir bekas tambang pasir besi yang dikelolanya, merasa takut dan berbahaya, warga kemudian melapor ke Koramil Kecamatan Grabag," katanya.

    Tak lama kemudian, Koramil melakukan pengecekan, dan melakukan pemeriksaan, setelah dipastikan benda tersebut merupakan mortir, anggota Koramil kemudian membawanya ke kantor Koramil. "Karena tidak memiliki alat memadai, koramil kemudian menyerahkan benda itu ke Makodim 0708 Purworejo," jelasnya.

    Diungkapkan, temuan mortir yanh diduga barang milik Belanda saat masa penjajahan itu, akan diserahkan ke Tim HAR (peralatan) TNI untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Barang tersebut kami amankan di Tim peralatan TNI," imbuh Ariyadi. (baj)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top