• Berita Terkini

    Kamis, 02 Mei 2024

    DPD PAN Kebumen Dukung Penuh Zulhas Jadi Ketum


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Struktural DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kebumen menyatakan mendukung penuh kepada Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk melanjutkan kepemimpinan PAN periode 2025-2030. Selama ini Zulhas dinilai berhasil menjadi Ketua Umum PAN karena perolehan suara PAN pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 naik signifikan.

    Dukungan itu disampaikan Ketua Umum DPD PAN Kebumen Bagus Setiawan, usai melaksanakan kegiatan Pendidikan politik untuk para kedernya, beberapa waktu lalu.

    Bagus Setiawam menilai  Zulhas merupakan sosok pekerja keras.  Selain itu pihaknya juga berhasil memimpin dengan baik. hal ini dibuktikan dengan meningkatnya suara PAN pada pemilu 2024 ini.

    “DPD PAN Kebumen mendukung penuh  Zulkifli Hasan untuk kembali memimpin PAN lima tahun kedepan,” tuturnya.

    Disampaikan pula, dalam pandangannya Zulkifli Hasan merupakan sosok yang luwes dalam berkomunikasi dengan semua kalangan dan yang terpenting selalu supporting bagi setiap kader. Ini baik kader pusat maupun daerah.

    “Dengan alasan itulah kami DPD PAN Kebumen, mendukung penuh Zulkifli Hasan,” paparnya.

    Disampaikan pula, Zulhas berhasil menaikan suara PAN yang semula 6 persen sekian pada Pemilu 2019 naik, kini  menjadi lebih dari 7 persen pada Pemilu 2024. Dengan perolehan suara nasional 7 perseb lebih itu, PAN juga menaikan jumlah kursi dari 44 kursi menjadi 48 kursi DPR.

    “Komunikasi DPD dengan bapak Zulkifli Hasan itu mudah. Termasuk DPD PAN Kebumen saat berkomunikasi dengan beliau itu enak. Dalam hal ini seolah tidak ada sekat atau batasan Ketum DPP dengan Pengurus DPD PAN di Kebumen,” terang Bagus.

    Bagus juga menjelaskan, penentuan Zulhas sebagai Ketum PAN berikutnya dilakukan lewat mekanisme kongres yang akan digelar pada 2025 mendatang. Pihaknya berharap Kongres 2025 mendatang dapat menjadikan Zulhas sebagai Ketum PAN secara aklamasi. 

    “Semoga jadinya Zulhas kembali memimpin PAN berdampak besar pada DPD PAN Kebumen. Dimana para kader solid dan selalu amanah dalam mengemban amanah,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top