• Berita Terkini

    Senin, 06 Juni 2022

    SMK N 1 Gombong Juara 1 Rektor Cup Futsal Competition UPB


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMK Negeri 1 Gombong keluar sebagai kampiun dalam turnamen futsal bertajuk Rektor Cup Season 2 Futsal Competition yang digelar dalam rangka Dies Natalies Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen ke-21.


    Bertanding di  partai puncak, Minggu (5/6/2022), anak-anak SMK Negeri 1 Gombong mengandaskan ambisi favorit juara lainnya, SMK TKM Teknik Kebumen dengan skor tipis 1-0. Dengan demikian,  SMK TKM Teknik Kebumen harus puas di tempat kedua. Sementara, Juara 3 bersama diraih tim dari SMA N 2 Kebumen dan SMK Maarif 1 Kebumen. 


    Untuk masing-masing juara mendapatkan tropi, uang pembinaan serta sertifikat. Tak hanya untuk tim terbaik, turnamen yang digelar di 

     Tri Score Stadium Pejagoan Sabtu-Minggu (4-5/6) itu juga memberikan penghargaan untuk pencetak gol terbanyak (top scorer) yang kali ini diraih oleh Panca Satria dari SMA N 2 Kebumen

    Rektor UPB Kebumen, Dr Gunarso Wiwoho SE MM dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada para pemenang. Kalaupun belum berhasil kali ini, masih ada kesempatan di edisi berikutnya.


    Kompetisi futsal ini, ujar Gunarso, tak hanya soal prestasi. Sekaligus, untuk ajang silaturahmi antar pemain, termasuk bagi civitas akademika di UPB Kebumen sebagai yang punya gawe.


    "Kompetisi ini sebagai bentuk nyata kontribusi UPB di dunia olahraga di Kebumen tentunya sebagai proses penjaringan bakat futsal di Kebumen. Kalau tidak ada kompetisi, maka tidak akan kompetitif," ujar Gunarso.


    Di kesempatan yang sama, Cica Kurnia Ramadani selaku ketua panitia menyampaikan, even ini merupakan bagian dari rangkain Dies Natalis ke 21 Tahun Universitas Putra Bangsa. Selain turnamen futsal, sejumlah kegiatan lain juga akan diselenggarakan di bulan-bulan mendatang.


    "Ada 11 tim ikut berpartisipasi dalam kompetisi futsal tahun ini. Dan alhamdulillah berjalan lancar. Masing-masing tim mengeluarkan permainan terbaiknya untuk memperebutkan total hadiah Rp 4,25 juta yang terbagi menjadi juara 1, 2 dan juara 3 bersama serta ada top score," ujar Cica. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top