• Berita Terkini

    Selasa, 14 Juli 2015

    Cipto Waluyo Tepis Isu Dapat Rekomendasi

    Rekomendasi PDI P Bisa Jatuh Hari Ini
    DOC/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Menghitung hari menjelang masa pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, isu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan tampaknya menghangat.

    Tersebar isu, DPP PDI Perjuangan akhirnya menjatuhkan restu kepada Cipto Waluyo untuk maju sebagai bakal calon bupati dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut pada Pilbup, 9 Desember mendatang.

    Isu yang beredar, Cipto yang juga Ketua DPC PDI P Kebumen, tinggal menunggu tanda tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Menanggapi isu tersebut, Cipto Waluyo yang dihubungi semalam (13/7/2015), membantahnya. "Dereng,Mas. Dereng memutuskan. Tengga DPP (belum mas. Masih menunggu keputusan DPP)" katanya melalui layanan pesan singkat (short massage services).

    Terlepas dari benar tidaknya isu tersebut, Cipto menjadi salah satu kandidat bacabup-bacawabup dari PDI Perjuangan. Namanya bersanding dengan nama lain seperti Probo Indartono, Sunarto, Bambang Widodo, Wahyu Boedi Oetomo, Djuwarni, dan Yudi Trihartanto.

    Meski saat ini masih menjabat Ketua DPC PDI P dan Ketua DPRD Kebumen, Cipto tetap berpeluang maju sebagai bakal calon dari PDIP. Meski bila nantinya rekomendasi jatuh kepadanya, ia harus mundur dari jabatannya di kursi dewan sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) belum lama ini.

    Sekretaris DPC PDIP Bambang Trisaktiono yang dihubungi terpisah, membenarkan sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari DPP soal siapa dari ketujuh nama kandidat yang akan mendapat restu dari Megawati. Dia bahkan baru saja pulang dari kantor DPP PDIP dan soal rekomendasi itu memang masih dalam proses.

    Pun demikian, soal PDIP akan berkoalisi dengan parpol juga masih harus menunggu.

    Namun diakui Bambang, rekomendari DPP PDI P tak akan lama lagi. Menurutnya, rekomendasi dari DPP akan akan jatuh pada dua hari kedepan. "Kalau gak Rabu (hari ini (14/7)) ya Kamis (15/7)," katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top