• Berita Terkini

    Senin, 15 April 2024

    Bupati Kebumen Borong Produk UMKM untuk Parsel Lebaran para Kepala Sekolah


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Menjelang Hari Raya Idulfitri menjadi moment bagi para UMKM mendulang penghasilan. Pasalnya, Bupati Arif Sugiyanto kembali memfasilitasi pembelian produk UMKM untuk dijadikan parcel Idul Fitri 1445H. 

    Pembelian produk UMKM ini dibagi menjadi dua: pertama yang melibatkan unsur OPD, yakni dengan cara Bupati memberikan imbuan kepada seluruh ASN agar membeli produk UMKM minimal Rp100 ribu. Kedua diborong langsung oleh Bupati Arif Sugiyanto. 

    Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Yanie Giat Setyawan mengatakan, khusus untuk pembelian produk UMKM dari Bupati Arif diberikan kepada para Kepala Sekolah negari sebagai parcel lebaran. Jumlahnya capai Rp800 parcel.

    "Alhamdulillah setiap tahun, beliau Bapak Bupati selalu memberikan hadiah parcel lebaran untuk para kepala sekolah dengan cara membeli produk-produk UMKM asli Kebumen," ujar Yanie, Sabtu (6/4/2024).

    Menurutnya, semangat dari semua ini adalah bagaimana bisa meningkatkan kesejahteraan para UMKM. Sebab, bukan hanya Bupati, semua ASN yang berjumlah ribuan juga diminta untuk belanja UMKM di PLUT Kebumen. Ini wujud konkrit kecintaan atau kepedualian kepada mereka. 

    "Langkah ini sebagai bentuk kecintaan beliau bapak Bupati terhadap produk-produk lokal dari masyarakat Kebumen. Sehingga menjadi berkah untuk semua di bulan suci Ramadhan,"ucapnya. 

    Parcel dari Bupati diberikan untuk para kepala sekolah SD, SMP, negeri, SKB dan TK negeri. Untuk pendistribusiannya para penerima diminta untuk datang langsung ke Kantor Disdik.  

    Kepala SMPN 1 Kebumen Abdul Syukur menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas perhatian yang diberikan kepada para guru dan kepala sekolah. Pemberian Parcel ini menurutnya sangat bermanfaat bukan hanya untuk dirinya tapi juga para pelaku UMKM. "Alhamdulillah terima kasih ini wujud perhatian Bupati kepada kami, tentu saja kita semua senang, bukan hanya kepala sekolah, dan guru, tapi juga para pelaku UMKM yang diborong dagangannya oleh Bupati dan ASN. Menjadi berkah untuk kita semua," ucapnya.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top