• Berita Terkini

    Kamis, 18 April 2024

    Bupati Apresiasi Guru Kemenag

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen H Arie Sugiyanto SH mengapresiasi guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kebumen yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Bupati menilai para guru tersebut telah banyak memberikan sumbangsih dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kebumen yang unggul dan berkarakter. 

    Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH saat menghadiri acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh PGRI Cabang Khusus (Cabsus) Kementerian Agama, Rabu (17/4) di Hotel Mexolie Kebumen.

    Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kankemenag Kebumen H Sukarno didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Khamid dan Ketua PGRI Cabsus Kemenag Salim Wazdy.

    Dalam kesempatan itu, Bupati H Arif juga berharap agar para Guru di lingkungan Kemenag Kebumen dapat menjadi suri teladan dalam proses pembelajaran  formal bagi peserta didik. Hal tersebut penting menurutnya karena Guru  menjadi aspek penting bagi perkembangan karakter para siswa. 

    “Selain mengajar, guru yang baik adalah guru yang memiliki profesionalitas dalam mendidik. Dalam hal ini guru tidak hanya  mampu  mengajar  dengan  baik, melainkan juga harus mampu memberikan teladan yang baik bagi siswanya,”  tuturnya.

    Bupati H Arif juga menyampaikan jika  guru adalah instrument utama  dalam pendidikan. Guru juga menentukan hasil atau kualitas para siswanya. Peningkatan kualitas dan kompetensi guru wajib hukumnya untuk dilakukan secara berkesinambungan.

    Terkait Silaturahmi dan Halal Bi Halal ini, Bupati H Arif berharap semoga dapat menguatkan tali silaturahmi sekaligus menyusun strategi bagi PGRI Cabang Khusus Kementerian Agama Kabupaten Kebumen ke depan dalam rangka mendukung terwujudnya Kebumen yang SEMARAK, sejahtera, mandiri berakhlak bersama rakyat.

    Sementara dalam sambutanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kebumen H Sukarno mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen akan terus bersinergi dengan bupati dan jajarannya. Ini dalam rangka mensukseskan seluruh program-program pemerintah kabupaten Kebumen, terutama dalam pembangunan SDM Kebumen yang unggul dan berkarakter

    “Marilah bersama-sama membangun Kebumen. Pendidikan merupakan bagian dari pembangunan SDM manusia,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top