• Berita Terkini

    Senin, 03 Juli 2023

    Kebumen Cetak Hattrick Juara Umum di AFP Jateng Championship 2023

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Tak salah sepertinya, futsal kini menjadi cabang olahraga (cabor) unggulan Kabupaten Kebumen.  Kiprah atlet-atlet futsal asal Kebumen senantiasa menjanjikan


    Terbaru, mereka baru saja "merajai"  Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bertajuk AFP Jateng Championship 2023. Dalam ajang yang digelar di GOR Raden Mas Said Karangayar itu, Kebumen menyabet Juara Umum. Hebatnya, itu gelar juara umum tiga kali berturut-turut. Ya, Kebumen menorehkan hattrick juara umum


    Kepastian menjadi juara umum ditentukan saat Tim  U-19 Putri memenangkan pertandingan 2-1 melawan Kabupaten Sragen dengan skor 2-1. "Kami mendapakan keberuntungan di laga final ini yang cukup menguras tenaga. Alhamdulillah kami meraih juara di U-19 Putri sebagai kunci juara umum," ujar  Pelatih U-19 Putri, Arniendra, Senin (4/7/2023)


    Kebumen berhasil mempertahankan juara umum berkat keberhasilan U-17 dan U-19 Putri meraih juara di partai final. Sedangkan U-17 Putra terhenti di babak Semifinal. Mereka harus mengakui keunggulan Kota Semarang dengan skor 1-3.  Sementara, Tim U-19 Putra terhenti di babak 8 besar karena kalah dari Kabupaten Sragen dengan skor 2-6. 


    Namun dengan hasil itu, raihan poin Kebumen tetap unggul.  Mereka berhasil meraih torehan 11 poin, disusul Sragen 8 poin,  Karanganyar dan Kota Semarang meraih 6 poin serta pemalang meraih 3 poin. Alhasil, Kebumen keluar sebagai juara umum


    Ketua Harian AFK Kebumen  Tri Ngudi Prasetyo mengaku bersyukur atas capaian Kebumen di ajang ini. Kebumen mengirimkan 4 tim yakni U-17 putra putri dan U-19 Pa/Pi.  "Untuk tahun 2023 berbeda dengan 2022 yang bisa mulai dari U-15, kami berupaya bisa berpartisipasi mengikuti semua kelompok umur dan kategori," ungkapnya


    Tri mengapresiasi Tim U-17 Putri juga mneraih sempurna yakni menang 3 kali dan memastikan juara. “Tim Putri U-17 bermain cukup bagus berkat bimbingan pelatih sekaligus mereka juga aktif di akademi binaan yang tergabung dalam AAFI Kebumen, ” tuturnya. 


    Ketua AAFI Kebumen, Muhamad Mahfudin yang memantau langsung pelaksanaan AFP mengaku cukup puas dengan perkembang pemain kebumen namun ia berharap pemerintah bisa mengapresiasi capaian yang baik ini.


    “Kami berharap pemerintah bisa segera merealisasikan pembuatan GOR berstandar Nasional untuk meningkatkan kualitas futsal Kebumen dan memberi penghargaan bagi generasi muda melalui futsal, ” harapnya. 

    Terpisah, Ketua Umum AFK Kebumen, Senno Turseno menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus dan pelatih yang sudah mengntarkan pemain muda selalu ikut partisipasi di level provinsi. “Selamat untuk kemenangan ini untuk kabupaten tercinta, tak lupa untuk pelatih pemain dan penggiat AAFI yang selalu konsisten dalam pembinaan, " ungkapnya. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top