• Berita Terkini

    Jumat, 26 Mei 2023

    Puluhan Polisi Berlatih Menembak


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Untuk mengasah kemampuan, para personel Polres Kebumen berlatih menembak. Seperti pada Rabu (24/5/2023), sebanyak 50 peserta mengikuti latihan yang digelar di lapangan tembak Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen itu


    Hadir sekaligus membuka kegiatan kemarin Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin. AKBP Burhanuddin menyampaikan, latihan yang dilakukan adalah agenda rutin Polres Kebumen. 

    "Dengan berlatih, kita akan terbiasa. Sehingga saat dibutuhkan dan harus mengeluarkan tembakan, kita bisa menggunakan senjata api secara baik dan tepat," jelas AKBP Burhanuddin. 

    Menurut AKBP Burhanuddin, anggota Polri dalam menggunakan senjata api harus sesuai prosedur karena penuh resiko. Jika akan menggunakan senjata api, personel harus sesuai standar operasional prosedur (SOP).  "Selanjutnya keamanan senjata juga harus diperhatikan oleh setiap anggota Polri. Sehingga melalui latihan ini kembali kita ingatkan," imbuh Kapolres. 

    Para personel Polres Kebumen, berlatih menggunakan senjata api genggam dengan jarak tembakan 25 meter, serta dengan posisi menembak berdiri.  Selanjutnya ditambahkan Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, para personel yang mengikuti latihan adalah personel yang mengemban fungsi operasional. 

    Penilaian juga dilakukan kepada para personel untuk mengetahui kemampuan berkala para personel secara periodik.  "Pada saat latihan, para personel bisa mengetahui point yang didapat. Berapa proyektil yang masuk ke sasaran tembak bisa langsung terlihat dan dinilai oleh panitia," jelas AKP Heru.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top