• Berita Terkini

    Senin, 20 Februari 2023

    Sapu Bersih, Persak U-15 Lolos Babak 16 Besar Jawa Tengah


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Membanggakan. Itulah ungkapan yang tepat dialamatkan kepada pasukan muda Persak Kebumen. Bagaimana tidak. Persak junior di U-13 dan U-15 unjuk kemampuan di ajang Piala Soeratin 2023.


    Kedua kelompok umur (KU) tersebut lolos ke putaran 16 Besar Jawa Tengah. Persak U13 lolos terlebih dahulu. Kemudian, kakaknya di usia 15 menyusul kemudian. 


    Bertanding di Stadion Citarum Semarang, Senin (13/2), Lajoksa Muda (julukan Persak) mengandaskan  Tim Tangguh Diklat Merden Indonesia Banjarnegara dengan skor 2-0 



    Tiga poin ini memastikan Persak U-15 tampil sebagai juara grup dengan koleksi 6 poin (2 kali bertanding 2 kali menang)



    Manajer Persak Kebumen U15, Radi Ibrahim pun tak dapat menyembunyikan rasa bangganya atas pencapaian anak asuhnya tersebut. Namun demikian, Radi Ibrahim meminta anak-anak Persak tidak berlama-lama larut dalam euforia kemenangan


    Ya, lawan berat sudah menunggu.  Seluruh energi akan dikerahkan untuk menatap fase selanjutnya. 


    "Tim Pelatih, Pemain bersama manajemen kini akan fokus ke pertandingan selanjutnya tanpa menyepelekan lawan yang akan kami hadapi nanti. Kami akan memanfaatkan sedikit jeda waktu ini untuk melaksanakan beberapa evaluasi dari babak penyisihan kemarin," ujar Radi, Selasa (14/2/2023)


    Radi menyadari kerja keras tak akan cukup tanpa dukungan seluruh pihak. Ia pun berharap masyarakat Kebumen khususnya para wali dan para sekolah agar skuadPersak Kebumen U15 ini dapat terus tampil secara maksimal. Muaranya, tentu saja, prestasi setinggi-tingginya.


    "Kami selalu mohon dukungan dari masyarakat Kebumen khususnya para wali maupun sekolah. Karena tanpa dukungan mereka kami tidak mungkin bisa melangkah sejauh ini. Kita berharap anak anak bisa tampil lebih maksimal dibabak 16 besar nanti," ujar dia


    Pada babak 16 besar besar, Persak Kebumen U15 akan menghadapi juara grup N yaitu tim AT. Farmasi Surakarta. Laga bakal berlangsung  pada Selasa, 21 Februari 2023 mendatang di stadion Citarum Kota Semarang. 


    Sebelumnya, Persak U13 sudah lolos terlebih dahulu ke babak putaran 16 besar Jawa Tengah.  (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top