• Berita Terkini

    Jumat, 13 Januari 2023

    PLN Fokus Pemeliharaan Jaringan Listrik Jalur Selatan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- PLN ULP Kebumen mengawali tahun 2023 dengan melaksanakan pemeliharaan jaringan pada jalur selatan Kebumen. Kegiatan  pada Selasa (10/1) ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan keandalan supply listrik di wilayah kecamatan Ambal, kecamatan Buluspesantren dan sekitarnya


    Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Kebumen, Harry Anggriawan mengatakan, pada periode akhir tahun 2022 lalu, keandalan pasokan listrik di wilayah tersebut menjadi perhatian khusus setelah mengalami beberapa kali pemadaman yang disebabkan oleh gangguan.  "Hari ini kami laksanakan pemeliharaan jaringan, dengan tajuk Pemeliharaan Panjat Tiang Tuntaskan Gangguan di wilayah kecamatan Ambal, buluspesantren dan sekitarnya," ujarnya.


    Harry menjelaskan, dalam proses pemeliharaan ini, sebanyak 70 personil dikerahkan. Pelaksanan ini guna meningkatkan pelayanan untuk kelangsungan pasokan listrik kepada masyarakat agar aman, handal dan minim gangguan.

    "Pekerjaan yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut antara lain yaitu pembersihan komponen isolasi kabel dari polusi lumut, serta penggantian komponen yang terindikasi rusak akibat sambaran petir," katanya.

    Selain itu, dalam pemeliharaan ini dilaksanakan pula perabasan dan pemotongan pohon yang berpotensi menimbulkan gangguan pada jalur Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM). Pekerjaan dilaksanakan dengan metode pemadaman sepanjang 150 tiang atau kurang lebih 7,5 kMS, dari mulai kecamatan Ambal hingga jembatan Ayamputih di Kecamatan Buluspesantren. 

    Lebih lanjut, kegiatan pemeliharaan tersebut juga merupakan rangkaian program kerja keandalan triwulan I yang dilaksanakan oleh PLN UP3 Cilacap. Dengan dimulai dari wilayah PLN Kebumen, kegiatan tersebut akan dilanjutkan kembali di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Cilacap yang meliputi kabupaten Cilacap, Kebumen dan sebagian Kabupaten Wonosobo.

    "Melalui kegiatan pemeliharaan tersebut diharapkan mampu menciptakan kelangsungan pasokan listrik yang baik bagi pelanggan di wilayah kerja PLN UP3 Cilacap, sehingga pelanggan dapat merasakan good customer experience dari layanan PLN," pungkasnya. (fur


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top