• Berita Terkini

    Jumat, 13 Januari 2023

    Guru SMK N 1 Ambal Raih Xpander dari Bank Jateng


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ungkapan rasa syukur terus dipanjatkan oleh Eti Ariningsih (51) guru SMK N Ambal Kabupaten Kebumen. Ya, Eti Ariningsih patut bersyukur. Karena rajin menabung, ia baru saja mendapatkan hadiah satu unit mobil Mitsubishi Xpander


    Hadiah ini berasal dari Undian Hadiah Tabungan Bima Bank Jateng periode 1 tahun 2022. Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Pemimpin Bank Jateng Cabang Kebumen Ali Sodiq dihalaman kantor setempat, Kamis (12/1/2023)


    "Alhamdulilah, pertama kali dapat informasi dari teman pas tanggal 22 Desember 2022 kemarin. Awalnya nggak percaya karena dulu pernah ada kesamaan nama," katanya kepada awak media usai penyerahan hadiah.


    Eti Ariningsih, warga Desa Tanjungsari Kecamatan Buluspesantren itu menjadi nasabah Bank Jateng pada tahun 2008 atau saat ia mendapat sertifikasi guru. Eti Ariningsih yang sebelumnya belum punya mobil, pun berjanji akan menggunakan Hadiah Tabungan Bima Bank Jateng ini sebagai kendaraan sehari-harinya


    Sementara itu, Pemimpin Bank Jateng Cabang Kebumen, Ali Sodiq mengatakan, undian Tabungan Bima Bank Jateng diundi setahun 2 kali. Untuk bisa mendapatkan kesempatan menjadi pemenang undian syaratnya cukup mudah


    Hanya dengan menabung di tabungan Bima Bank Jateng,  nasabah bisa mendapatkan kupon undian. Hadiah pun banyak tak hanya mobil. Bagi nasabah dengan minimal tabungan kelipatan Rp 5 juta berkesempatan mendapatkan tiket kupon undian Yamaha NMax, dan tabungan kelipatan Rp 10 juga berkesempatan mendapatkan kupon undian mobil Xpander serta tabungan minimal Rp 30 juta berkesempatan mendapatkan kupon undian hadiah utama satu unit mobil Pajero.


    "Dengan banyaknya undian hadiah ini kita harapkan masyarakat terus menambahkan saldo tabungan agar semakin besar kesempatan menjadi pemenang, dan Bank Jateng selalu bersinergi, dan kerja sama dengan Pemerintah daerah, dan terbukti beberapa pemerintah desa juga berkesempatan mendapatkan hadiah tabungan bima ini," ujarnya.


    Adapun peraih  undian Tabungan Bima Bank Jateng periode 1 tahun 2022 ini yakni ada 1 unit mobil, 7 yamaha nmax dan 7 emas murni seberat 10 gram. Hadiah mobil Xpander diraih oleh Eti Ariningsih (51) dari Kantor Cabang Kebumen, sedangkan peraih hadiah Yamaha Nmax yakni Nopianto dari cabang kebumen, CV Mitra Mulia Mandiri cabang kebumen, Pemdes Tanjungseto Capem Gombong, Sri Haryanti Capem Prembun, Sri Widarti Capem Karanganyar, Esti Miyatun Capem Kutowinangun, dan M Mauludin Capem Ayah.

    Sedangkan peraih hadiah emas 10 gram yakni, Pemdes Seliling dari Cabang Kebumen, Susilowati Cabang Kebumen, Septi Handayani Rifa'i Capem Gombong, Pemdes Bonorowo Capem Prembun, Sudiyo Capem Karanganyar, Khoerul Hikmah Capem Kutowinangun, dan Subardi Capem Ayah.

    Terpisah, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto SH, mengatakan dengan undian hadiah Tabungan Bima Bank Jateng ini menjadikan semangat nasabah untuk lebih gemar menabung, semakin banyak uang yang ditabung semakin besar untuk meningkatkan kesejahteraan. "Selamat untuk para pemenang semoga ini menjadikan semangat para nasabah lain untuk terus gemar menabung," ujarnya.

    Bupati menjelaskan, Pemkab Kebumen saat ini sudah banyak menjalin kerjasama dengan Bank Jateng diantaranya sistem pembayaran secara digital. Namun Bupati menyebutkan, masih banyak PR dengan pelayanan digital Pemkab Kebumen dengan Bank Jateng yang perlu dimaksimalkan, diantaranya yakni sektor pariwisata, E retribusi pasar.

    "Diharapkan di tahun 2023 ini semua transaksi menggunakan digitalisasi, pasar sudah namun masih perlu kita genjot, sekarang ini penggunaan dana desa juga sudah dengan sistem digitalisasi jadi, pembayaran dan penyerahan bantuan juga sudah menggunakan sistem digitalisasi yang bekerja sama dengan bank jateng. Tujuannya semakin mudah saat diaudit dan terciptanya transparansi," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top