• Berita Terkini

    Senin, 05 Desember 2022

    Peduli Cianjur, AMPK Turun ke Jalan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Peduli dengan saudara nasib para saudara korban gempa di Cianjur, Aliansi Mahasiswa Peduli Kebumen (AMPK)  melakukan aksi turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan. Bantuan tersebut akan disalurkan untuk membantu para korban gempa di Cianjur.


    Aksi dilaksanakan selama tiga hari yakni 2 hingga 4 Desember.  Para mahasiswa yang merupakan gabungan dari enam Perguruan Tinggi dan Organisasi Ektra Kampus bersatu padu menyapa para pengguna jalan yang ikhlas memberikan bantuan.


    Organisasi Ekstra  Kampus sendiri terdiri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Selama tiga hari melaksanakan aksi terkumpul dana Rp 19.749.500.


    Koordinator Umum (Kordum) aksi  Agustin Pangestuti menyampaikan aksi penggalangan dana dilaksanakan sebagai bentuk nyata rasa solidaritas kemanusiaan. Ini untuk para saudara sebangsa dan setanah air. “Mereka para korban gempa di Cianjur tentunya membutuhkan bantuan,” tuturnya, Minggu (4/12).

    Agustin Pengestuti yang juga merupakan Presma IAINU Kebumen menegaskan, meski tidak bisa terjun langsung ke lokasi bencana sebagai relawan, buka berarti tidak dapat melakukan sesuatu untuk membantu. Penggalangan dana merupakan wujud nyata dari kepedulian para mahasiswa. “Semoga apa yang kami lakukan dapat sedikit meringankan beban mereka,” jelasnya.


    Pihaknya berharap rasa kepedulian antar sesama dapat terus dipupuk. Sesama manusia tentunya ibarat satu tubuh. Dimana jika bagian tubuh ada yang sakit, bagian lain merasakannya juga. 

    Sekdar informasi Gempa Bumi mengguncang Cianjur 21 November 2022. Ini kekitar pukul 13:21 WIB. Episenter gempa berada pada koordinat 6,84 LS – 107,05 dan kedalaman 11 km dengan magnitudo 5,6. Sampai tanggal 28 November 2022, pukul 07:00 WIB, BMKG telah mencatat 297 gempa susulan dengan magnitudo terbesar M4,2 dan terkecil M1,0. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top