• Berita Terkini

    Rabu, 12 Oktober 2022

    TMMD Bangun 400 Meter Rabat Beton dan Rehab 4 Rumah


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 115 sengkuyung tahap III TA 2022 di Desa Giyanti, Kecamatan Rowokele resmi dibuka. Pembukaan dilakukan Bupati Kebumen, Arif Sugiyantod di lapangan desa setempat,  Selasa (11/10/2022)


    Turut mendampingi Bupati, Kolonel Inf M I Muchtar M  Kasi Ops Korem 072 Pamungkas, Dandim 0709 Kebumen yang di wakili oleh Kapten Inf Suyoto (Pasi Ops Kodim 0709 Kebumen). Kapolres Kebumen di wakili oleh Kompol Setiyoko, selaku (Kabag Ops Polres Kebumen) serta jajaran OPD dan Forkompimcam Rowokele.

    Dalam TMMD ke 115 kali ini, Kodim 0709 Kebumen membangun jalan rabat beton dengan panjang 400 Meter, pembangunan talud jalan sepanjang 289,6 meter dan, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 4 unit bantuan dari Pemkab Kebumen di Desa Giyanti. Pembangunan ini bersumber dari dana APBD Provinsi dan Kabupaten.

    Bupati menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya TNI Manunggal Membangun Desa atau lebih dikenal TMMD. TMMD Sengkuyung ini merupakan program karya bakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. Termasuk desa, dan lembaga non pemerintahan.

    "Ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada rekan-rekan TNI yang terjun langsung membantu masyarakat dalam program terpadu. Kebersamaan, keharmonisan, dan kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI," ujar Bupati.

    Bupati berharap melalui TMMD ini, kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat makin erat, solid. Dan sinergitas antara TNI, pemkab serta masyarakat dapat senantiasa terjalin, baik sebelum, selama, maupun setelah program tersebut berlangsung.

    Selain dilakukan pembangunan secara fisik, dalam TMMD kali ini juga dilakukan penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, Penyuluhan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat, Penyuluhan kesehatan, serta Pelatihan pembuatan sabun cuci untuk meningkatkan potensi ekonomi masyarakat. Tak hanya itu, Dengan adanya TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2022 ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pembangunan daerah tertinggal/terisolir dan meningkatkan perekonomian rakyat Kabupaten Kebumen. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top