• Berita Terkini

    Kamis, 20 Oktober 2022

    Ketua Umum Muhammadiyah Bakal Hadir di Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr KH Haedar Nashir MSi bakal hadir pada kegiatan  Tabligh Akbar yang digelar di Pendopo Kabumian, Minggu (23/10/2022).Haedar Nashir, bakal menjadi pembicara pada kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut


    Ketua Panitia Tabligh Akbar, Heri Pramono SPd mengatakan, Tabligh Akbar ini akan digelar di halaman Pendopo Kabumian Kompleks Rumah Dinas Bupati Kebumen Jalan Merdeka No 1 Kebumen, tepatnya sebelah utara Alun-alun Kebumen. Acara ini ditargetkan akan dihadiri 5000 warga Muhammadiyah seluruh ranting se Kabupaten Kebumen.


    "Jadi kegiatan tabligh akbar ini merupakan rangkaian Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan mengambil tema Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta, yang akan disampaikan langsung oleh Imam besar kami Prof Dr KH Haedar Nashir," katanya.


    Dalam acara tersebut juga akan diserahkan hadiah jalan sehat serentak Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang telah diselenggarakan, Minggu (11/10) lalu. Hadiah utama yang diserahkan adalah paket ibadah Umroh ke tanah suci Mekah dan Madinah kepada empat peserta yang beruntung.

    "Selain itu juga akan diserahkan hadiah lomba-lomba yang digelar dalam rangkaian Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah tingkat Kebumen," ujar Heri Pramono.

    Sementara,  Ketua Panitia Gebyar Muktamar Kabupaten Kebumen Widiantoro Triatmaji SPd MM menambahkan bahwa rangkaian Gebyar Muktamar Muhamadiyah dan Aisyiyah, PDM Kebumen melaksanakan sejumlah kegiatan yakni lomba konten, lomba menulis cerpen tingkat SD-SMA, jalan sehat hingga tabligh akbar yang akan berlangsung pada Minggu (23/10).

    Agenda muktamar meliputi penyampaikan LPJ pimpinan, pemilihan ketua umum dan perencanaan program periode berikutnya. "PDM Kebumen yang memiliki 24 pimpinan cabang akan mengirimkan sembilan delegasi ke Muktamar ke-48," ujar Widiantoro Triatmaji yang merupakan Ketua PCM Gombong tersebut. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top