• Berita Terkini

    Minggu, 25 September 2022

    Luncurkan Tim dan Jersey, Persak Siap Hadapi Liga 3 Jateng


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Jelang maju mengikuti Liga 3 Jawa Tengah, Persatuan Sepak Bola (Persak) Kebumen Melaunching Team dan Jersey terbarunya. Launching ditandai dengan Pemotongan tumpeng dan pemberian santunan kepada yatim piatu di Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu Desa Sumberadi, Kebumen, Jumat (23/9).

    Selain itu, Tim Persak juga melakukan ziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu, Syekh Abdul Kahfi Al Hasani di perbukitan Lemah Lanang di Desa Sumberadi, dan Makam Aroengbinang Joko Sangkrip Dusun Kebejen, Desa Kuwarisan, Kutowinangun.


    Hadir mewakili Bupati Sekertaris Disdikpora Kebumen Teguh Yuliono, Ketua Umum Persak H. Turseno, Manajer Persak Gus Muhammad Fauhan Alhasani, Wakil Manajer Persak Gus Fakrudin Ahmad Nawawi, Ketua Harian PSSI Kebumen Restu Gunawan, Ketua HIPMI Kebumen Herwin Kunadi, Kepala Kantor Kemenag Kebumen H. Ibnu Assadudin, Perwakilan Jajaran Forkopimda serta tim dan official Persak.


    Manajer Persak Kebumen Gus Fauhan menyampaikan Laskar Joko Tingkir (lajoksa) siap tempur menghadapi liga 3 Jateng. Sejauh ini, Persak telah melakukan segenap persiapan, salah satunya dengan menetapkan pemain dan susunan formasi. Dimana pemain terdiri dari pemain lokal dan luar daerah.


    "Kita yakin pemain sekarang jauh lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya karena kita tel

    ah melakukan evaluasi-evaluasi dengan latihan-latihan rutin termasuk latihan uji coba pertandingan dengan tim lain,” tuturnya. 

    Gus Fauhan menambahkan Tim Persak telah mengikuti latihan yang cukup matang dengan strategi baru. optimis Persak Kebumen bisa menang dan melaju ke babak selanjutnya.

    “Kita lihat lawan kita ISP Purworejo dan Persikama Magelang, saya kira mereka tim yang sangat bagus. Walau pun tim-tim lain bagus tapi kita yakin dan optimis Persak bisa menang." imbuhnya.


    Sementara itu, Ketua Umum Persak HM Tursino menargetkan Persak Kebumen menang di setiap pertandingan grup. Sehingga Persak bisa lolos ke babak selanjutnya bahka maju mewakili Jawa Tengah di Liga Nasional.

    “Target kita yang terdekat adalah menang di setiap pertandingan grup sehingga nanti kita lolos ke babak selanjutnya. Ada 13 grup yang lolos ke babak 16 besar hanya yang juara grup aja dan 3 runner up terbaik," terangnya.


    Seno mengaku telah melakukan evaluasi bersama Manajer dan Pelatih terhadap tim setelah Persak dikalahkan PS Ebod Jaya 0-2 pada Friendly Match beberapa hari lalu. Setidaknya ada 22 pemain yang sudah ditetapkan untuk mengarungi musim liga 3 ini. 


    "Berkaca dari uji coba kemarin kalah 2 - 0 kita sudah melakukan evaluasi dengan manajer dan pelatih,  alhamdulillah kita bisa menerima kekalahan. Dalam artian kita ada evaluasi untuk menyusun strategi supaya permainan lebih baik lagi. Mudah-mudahan dengan pemain ini kita bisa mengarungi liga 3 yang cukup berat, karena akan terus dilanjutkan 16 besar dan 8 besar yang lolos hanya juara grup saja,” paparnya. 


    Pada Kompetisi Liga 3 Jateng 2022, Persak Kebumen menghuni Grup G bersama ISP Purworejo dan Persikama Magelang. Kompetisi Liga 3 Jateng 2022 diikuti oleh 39 klub dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

    Hasil drawing Liga 3 Jateng dibagi menjadi 13 grup, dari Grup A hingga Grup M. Setiap grup dihuni tiga tim. Sedangkan pembukaan Liga 3 Jateng 2022 telah digelar pada 18 September 2022 lalu. Namun untuk Kick off akan dilakukan serentak pada 25 september 2022 mendatang.

    Pada pertandingan pertama, Persak Kebumen melawan Persikama Magelang yang dilaksanakan di Stadion Candradimuka pada Minggu (25/9). Dalam pertandingan tersebut Persak Kebumen unggul dari Persikama Magelang. Ini dengan Skor 3-1. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top