• Berita Terkini

    Minggu, 31 Juli 2022

    GOR Panjer Selesai Dibangun, Bakal Diresmikan Menpora


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Fasilitas olahraga di Kebumen bertambah. Ini setelah  Gedung Olahraga (GOR) yang dibangun di Panjer, Kebumen, telah selesai dikerjakan. GOR yang megah itu bakal diresmikan Menpora

    Tak salah sepertinya menyebut GOR ini megah. Gedung yang dibangun atas bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga itu berdiri di tanah seluas kurang lebih 3286 meter persegi di Kelurahan Panjer. Halamannya pun cukup luas, bisa digunakan untuk lapangan voli.


    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan, GOR Panjer  saat ini pengerjaanya sudah rampung dan rencananya tak lama lagi bakal diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

    "Kami informasikan bahwa GOR Panjer yang mulai dibangun tahun lalu sekarang sudah jadi. Ini merupakan bantuan dari Kemenpora untuk masyarakat Kebumen, dan Insya Allah akan segera diresmikan oleh Menpora Bapak Zainudin Amali, sebagaimana tahun lalu beliau meninjau ke lokasi, " ujar Bupati di Pendopo Kabumian, Rabu (27/7/2022).

    <
    p> Pembangunan GOR ini kata Bupati, masuk dalam 100 hari program kerja yang ia canangkan setelah dirinya resmi dilantik sebagai Bupati pada Februari 2021. Ia bersyukur dalam satu tahun kepemimpinan bangunan yang megah ini sudah selesai dikerjakan. 


    Lahan yang dibangun untuk GOR ini merupakan tahan milik pemerintah daerah yang sudah bersertifikat. "GOR Panjer ini masuk dalam 100 hari program kerja yang kemarin sudah kita canangkan, dan Alhamdulillah sekarang sudah jadi, bahkan informasinya sudah bisa dipakai oleh masyarakat untuk main Badminton, tinggal nanti fasilitas yang masih kurang kita lengkapi," ucapnya.

    Pembangunan GOR yang menghabiskan anggaran Rp 4,15 miliar ini tidak lain sebagai salah satu wujud kepedulian Bupati dalam memajukan olahraga di Kebumen. Ia pun terus melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat agar bisa merenovasi Stadion Candradimuka atau membangun stadion yang baru.

    "Terkait renovasi stadion di Kebumen masih terus kita upayakan agar Candradimuka ini bisa menjadi stadion Kebanggaan masyarakat Kebumen. Sudah kita komunikasikan dengan pemerintah pusat agar direnovasi menjadi stadion yang layak untuk pertandingan sepak bola tingkat nasional," tuturnya.

    Untuk GOR Panjer, Kebumen sendiri bisa digunakan untuk olahraga bulutangkis, basket, voli, futsal, gedungnya tinggi dan luas, ada ruang istirahat, kamar ganti dan toilet. Selain untuk olahraga, gedung ini juga bisa dipakai untuk kegiatan kemasyarakatan. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top