• Berita Terkini

    Senin, 20 Juni 2022

    Hari Bhayangkara, Polisi Bersihkan Rumah Ibadah hingga Salurkan Bantuan untuk Difabel


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kegiatan bakti sosial kembali menyemarakan rangkaian Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kebumen. Kali ini, para personel Polres membersihkan tempat-tempat ibadah, Senin (20/6/2022).

    Saat itu, mereka "menyerbu" Masjid, Vihara dan Gereja serta Klenteng. Masih pada hari yang sama, Polres menggelar kegiatan pelepasan bantuan sosial. Bantuan berupa  sembako itu lantas disalurkan melalui Polsek jajaran kepada masyarakat umum yang membutuhkan. 


    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, menyampaikan bakti sosial digelar untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat pada momen Hari Bhayangkara ke 76.

    "Kami berharap dari kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi rumah ibadah itu sendiri ataupun umat," jelas AKBP Burhanuddin saat pelepasan bantuan sosial di halaman Mapolres. 

    Untuk paket bantuan sembako, masih kata Kapolres, akan disalurkan lewat Polsek jajaran yang akan dipimpin Kapolsek masing-masing. "Bantuan ini, nanti akan disalurkan kepada masyarakat kaum difabel, pemulung serta masyarakat lainnya yang sangat membutuhkan," jelas AKBP Burhanuddin. 

    Hadir kemarin, Sekertaris Daerah Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta perwakilan dari Ikatan Pemulung Indonesia (IPI).


    Perwakilan tokoh masyarakat Kyai Jafar Sodiq, menanggapi positif kegiatan bakti sosial yang dilakukan Polres Kebumen.  Menurutnya, kemitraan antara Polres Kebumen dengan masyarakat jangan sampai putus, karena Polri juga bagian dari masyarakat. 

    "Kita semua bergandengan bersama Polres, Polsek. Semoga apa yang dilakukan Polres Kebumen mendapatkan ridho Allah subhanahu wa ta'ala," katanya. 

    Pada sore harinya, Kapolres Kebumen melakukan anjangsana ke rumah personel Polres Kebumen yang sakit, Aiptu Sarpanto dan Aiptu Komarudin Hidayat.Kedatangan Kapolres dan PJU, disambut haru oleh personel yang sakit. "Cepat sembuh dan tetap semangat ya Pak," ucap Kapolres saat menyemangati Aiptu Sarpanto di kediamannya Desa Kutosari, Kecamatan/Kabupaten Kebumen. 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top