• Berita Terkini

    Kamis, 28 April 2022

    Jelang Lebaran, Indosat OH Optimalkan Jaringan 30 persen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), siap mengoptimalkan jaringan di 300 titik pusat keramaian (POI). Tak hanya itu, Indosat juga menyiapkan 30 persenkapasitas data untuk lonjakan penggunaan di momen lebaran nanti. 


    Hal itu disampaikan Sales Area Manager Banjarnegara (Cluster Purwobamen) Firman Raharjo saat menggelar Buka bersama Awak Media, di Hotel Kolopaking Kebumen, Selasa (26/4). 

    Menurutnya, libur lebaran tahun ini, sebagian besar masyarakat Indonesia akan kembali berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Pihaknya siap mendukung kebutuhan telekomunikasi digital masyarakat.


    Dijelaskannya, untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati masa libur lebarannya, IOH melakukan optimalisasi jaringan pada 300 titik pusat keramaian di seluruh tanah air seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan. 

    Sebagai upaya mengantisipasi mobilitas pelanggan ke kampung halaman, IOH juga melakukan optimalisasi jaringan di beberapa rute mudik, seperti antara Jakarta dan Surabaya. Dengan jaringan IOH yang terintegrasi, pelanggan IM3 maupun Tri akan mendapatkan pengalaman telekomunikasi digital yang lebih baik. 


    IOH telah menyiapkan kapasitas data sekitar 30 persen untuk lonjakan traffic per hari dibandingkan dengan tahun lalu. Kenaikan tersebut diprediksi akan dikontribusi oleh meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis video dan pengiriman pesan seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan juga WhatsApp.  

    “Sesuai visi kami menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia,  kami siap menghadapi masa libur lebaran tahun ini. 

    Resmi beroperasi pada awal Januari tahun ini, genap 100 hari telah melakukan integrasi jaringan secara bertahap untuk memberikan pengalaman telekomunikasi digital pelanggan yang lebih baik,” ucapnya.


    Pada akhir tahun 2022, IOH akan mengintegrasikan lebih dari 43 ribu sites. Integrasi memberikan peningkatan layanan indoor coverage dan penambahan kapasitas dengan pemanfaatan kerapatan sites dan lebar pita dari jaringan sebelumnya. IOH juga akan menambahkan lebih dari 11 ribu sites baru di beberapa tahun mendatang. Ini dimaksud untuk lebih memperluas jaringan dan meningkatkan pengalaman pelanggan IM3 maupun Tri. 


    “Sejak resmi bergabung menjadi IOH, kami langsung melakukan pilot project pengintegrasian jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN). Hal itu bertujuan agar kami dapat segera mewujudkan layanan telekomunikasi digital berkelas dunia dengan kecepatan dan jangkauan jaringan yang lebih baik kepada pelanggan. 

    Khusus program selama ramadhan, IM3 juga menghadirkan kampanye #KembaliSilaturahmi untuk mengajak masyarakat Indonesia khususnya para generasi muda, kembali terhubung dengan bertemu orang-orang terdekatnya. Dimana, IM3 menghadirkan paket Freedom Internet dengan kuota besar 50GB serta nelpon sepuasnya ke sesama pengguna IM3 dan Tri dengan harga Rp100.000 (harga normal Rp150.000). 

    Paket ini bertujuan untuk mendukung kegembiraan seluruh pelanggan dalam menjalani kegiatan selama bulan Ramadan dan menikmati hiburan dengan pengalaman internet yang maksimal. Harapannya ini dapat semakin melengkapi kegembiraan yang dirasakan pelanggan saat menikmati momen kembali berkumpul bersama di Ramadan tahun ini. 

    Selama bulan Ramadan, IM3 juga ingin berinteraksi lebih dekat dengan para pelanggan di kota Kebumen. Salah satunya dengan acara Ngabuburit Zona Ramadan IM3 #KembaliSilaturahmi Ngabuburit yang bertempat di berbagai keramaian masyarakat Kebumen. 


    Kegiatan juga diisi dengan games menarik dan ada penjualan paket internet, nelpon & SMS yang menarik dengan harga terjangkau. 

    Selain itu selama periode 9 - 14 April 2022, IM3 juga mengadakan program SIDAK OUTLET IM3 yang ada di SA Banjarnegara. Dengan Ramadhan Bus berkeliling untuk mengunjungi Mitra Outlet dibeberapa kota, diantaranya, Kebumen, Purbalingga, Banjarnegara dan Purworejo. 


    Program ini telah melakukan branding material promosi terbaru dari IM3 selama Ramadhan untuk berkesempatan memenangkan Grand Prize sepeda motor bagi outlet dengan nilai tertinggi. Termasuk berkolaborasi dengan beberapa musisi muda. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top