• Berita Terkini

    Kamis, 14 April 2022

    Ganjar Siapkan 118 Bus Untuk Mudik Lebaran Gratis

     


    (kebumenekspres.com) SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyiapkan 118 bus untuk pelaksanaan mudik lebaran gratis tahun 2022. Pelaksanaannya akan dihelat pada 28 April 2022 atau h-5 lebaran.


    "Sudah dirapatkan yang di Jakarta

    Tugas saya nanti menyiapkan agar kita bisa mendapatkan yang lebih baik. Mungkin memang tidak sebanyak tahun lalu. Tadi rapat terakhir ada 118 bus," katanya ditemui usai acara di Masjid Agung Jawa Tengah, Kamis (14/4).


    Bus tersebut, lanjut Ganjar, merupakan sumbangan dari Bank Jateng dan sejumlah kabupaten kota. Peluang bagi pemudik di luar Pulau Jawa juga sedang dibahas.


    "Ada usulan dari Palembang, Bandung, Medan juga ingin pulang maka nanti akan kita carikan cara yang lain untuk bisa membawa mereka. Apakah sponsorship dari perusahaan atau yang lain," ujarnya.


    Ganjar mengatakan, mudik lebaran gratis tahun ini dibuka dengan kuota terbatas karena sebelumnya belum direncanakan. Selain itu, Ganjar menyebut Pemprov juga berupaya agar bisa memberikan akomodasi untuk pemudik yang ingin kembali ke perantauan.


    "Begitu keputusan Presiden boleh mudik maka kita sekarang agak serius. Ini akan ada rapat maraton, memang idealnya nanti juga bisa kembalinya juga," tandasnya.


    Sebelumnya diberitakan, Pemprov Jateng menyelenggarakan mudik lebaran gratis untuk para perantau asal Jawa Tengah yang bekerja di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). 


    Mudik gratis ini lanjut Ganjar akan dihelat serentak pada 28 April 2022. Lokasi keberangkatan adalah Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta Timur.


    Pendaftaran dibuka secara online mulai tanggal 13 April 2022. Peserta bisa mendaftar dengan cara mengakses dan mengisi link https://bit.ly/mudikgratisbantuangubjateng2022.


    "Ayo segera daftar, karena kuota terbatas. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi nomor 021-7395238," terangnya.(rls/wil) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top