• Berita Terkini

    Selasa, 29 Maret 2022

    Polres Kebumen Kebut Salurkan BTPKLWN

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Polres Kebumen berupaya mempercepat penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN). Diharapkan, bantuan yang menyasar 19.500 warga itu dapat segera direalisasikan 100 persen. 

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, didampingi Wakapolres Kompol Edi Wibowo menyampaikan, BTPKLWN yang tengah dilaksanakan adalah adalah program pemerintah pusat. Dalam penyaluran hari kedua kemarin, pihaknya menargetkan melakukan penyaluran sebanyak 1.150 warga.


    "Polri, dalam hal ini Polres Kebumen dipercaya dari pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat, yang tergolong pedagang kali lima, warung, dan nelayan," jelas AKBP Piter  saat memantau jalannya penyaluran, Selasa (29/3/2022).


    Masih ujar AKBP Piter, bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan warga masyarakat di tengah situasi pandemi, serta lebih menggeliatkan perekonomian masyarakat.


    Sebagai catatan, penerima bantuan sosial adalah para pedagang kali lima, warga yang memiliki usaha warung, serta para nelayan yang belum pernah menerima bantuan apapun.  BTPKLWN terintegrasi langsung dengan Disdukcapil sehingga jika warga pernah mendapatkan bantuan tidak bisa lolos verifikasi menerima bantuan ini.


    Warga yang mendapatkan bantuan, menerima uang tunai sebanyak 600 ribu Rupiah, dan diharapkan untuk mengembangkan usahanya.  Para penerima bantuan diharapkan sudah mengikuti vaksinasi hingga dosis tiga. 

    Warga yang belum vaksin dosis tiga, Polres Kebumen juga menyediakan gerai vaksin Presisi. Sehingga, warga tetap bisa menerima bantuan dan mengikuti vaksinasi sesuai program pemerintah. (win/cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top