• Berita Terkini

    Jumat, 11 Februari 2022

    Masih Banyak Ditemukan Warga Abai Prokes

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Seiring pemerintah kembali membunyikan alarm waspada covid1-19 dan varian Omicron, ternyata belum sepenuhnya dibarengi dengan kesadaran warga menerapkan protokol kesehatan (prokes). Masih banyak warga yang hingga kini enggan mengenakan masker.


    Setidaknya hal tersebut terlihat saat Polres Kebumen melalui Polsek Puring, menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan Prokes, kemarin (11/2/2022). Saat itu, banyak warga terjaring karena abai Prokes.


    .Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman, hal ini sangat disayangkan.  "Kita masih menemukan warga tidak mengenakan masker. Kita tegur, kita ingatkan, kita bagikan masker untuk dipakai warga," jelas AKP Tugiman, .


    Operasi Yustisi yang digelar oleh Polsek Puring kemarin pagi. puluhan lembar masker habis dibagikan dalam beberapa menit kepada warga karena tidak mengenakan masker. Warga tersebut terjaring Operasi Yustisi saat melintas di jalan umum di Kecamatan Puring. 

    Lanjut AKP Tugiman, meski telah divaksin, warga diimbau tetap menerapkan Prokes meski telah divaksin.  Prokes wajib menjadi adaptasi kebiasan baru karena sampai saat ini COVID-19 masih menjadi pandemi di seluruh dunia. AKP Tugiman juga berpesan, selain menggunakan masker, warga juga diingatkan untuk membawa masker cadangan saat bepergian.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top