• Berita Terkini

    Rabu, 12 Januari 2022

    Lantik PPDI Poncowarno, Bupati Kebumen Ingatkan Pembangunan Dimulai dari Desa


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meyakini kemajuan suatu daerah harus dimulai dari bawah ke atas. Jadi, dalam hal ini, desa memiliki peran penting dalam pembangunan daerah.  Bupati Arif pun meminta pemerintah desa benar-benar maksimalkan program-program kerakyatan.


    Hal itu disampaikan Bupati Arif saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Poncowarno periode 2021-2026 di kawasan obyek Wisata Jembangan, Kecamatan Poncowarno, Selasa (11/1/2022). Untuk Ketua PPDI Kecamatan Poncowarno terpilih Mundir Basri.


    "Keberhasilan pemerintah daerah dalam melaksanakan fungsi dan programnya adalah atas peran, dukungan, dan kontribusi semua pihak. PPDI diharapkan ke depan tetap solid dan selalu bergerak bersama dalam kemasyarakatan dan sosial," terang Bupati.


    Bupati mengatakan, PPDI  merupakan wadah perangkat desa guna mempererat tali silaturahmi dan saling mengenal antara perangkat desa se-Kabupaten Kebumen.

    "Perangkat Desa, sebagai ujung tombak pembangunan di desa, PPDI harus siap membantu dan mendukung pelaksanaan berbagai program pembangunan secara optimal, terutama yang sejalan dengan visi misi Bupati," ujar Bupati.

    Di saat yang sama, Bupati  mengajak kepada anggota PPDI untuk selalu menjaga keharmonisan hubungan kerja dengan Kepala Desa, BPD, RT-RW, serta perangkat desa dan masyarakat lainnya. "PPDI harus kuat dan kompak sekaligus dapat membantu pemerintahan, serta menjaga marwah perangkat desa itu sendiri," tegas dia.(fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top