• Berita Terkini

    Senin, 29 November 2021

    Bupati Kebumen Minta Kesigapan Penanganan Bencana Ditingkatkan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sejumlah bencana longsor di sejumlah titik akibat hujan deras kemarin, mendapat perhatian besar dari Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Mendengar ada kabar terjadi bencana, Bupati Arif meninjau langsung ke lokasi,  Minggu (28/11/2021) malam.


    Bupati yang kemarin didampingi Kepala Dinas PUPR Kebumen Haryono Wahyudi  menijau jalan rusak yang berada di RT 3 RW 1 Dukuh Buara, Desa Rogodono, Kecamatan Buayan. Terlihat jalan desa di sana rusak karena tidak kuat menahan derasnya air hujan, yang berada dipinggir saluran irigasi.


    "Alhamdulillah tidak ada korban, demikian juga longsor dan pohon tumbang yang mengenai rumah warga, semua tidak ada korban jiwa, dan sudah bisa teratasi," ujar Bupati di lokasi.

    Bupati minta agar desa segera memperbaiki saluran irigasi dan jalan desa yang rusak karena banjir. Hal ini demi kenyamanan warga sekitar dalam melakukan mobilitas kendaraan. "Saya sudah minta untuk diperbaiki, secepatnya. Karena jalan ini menjadi akses utama warga untuk keluar masuk. Jadi jangan sampai masyarakat terganggu dengan jalan rusak," jelasnya.


    Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, karena di musim penghujan ini, Kebumen termasuk wilayah yang rawan bencana, seperti longsor, dan banjir. "Terutama di wilayah-wilayah pegunugan, masyarakat juga saya himbau untuk lebih hati-hati. Saat ini sudah masuk musim penghujan, bencana bisa datang kapan saja, kita hanya bisa mencegah dan mengantisipasi jangan sampai bencana membawa korban jiwa," pintanya.

    Pesan yang sama juga disampaikan Bupati kepada Satgas Kebencanaan, seperti BPBD, Tagana, dan sejumlah relawan kebencanaan dari sejumlah Ormas agar lebih sigap dalam menghadapi bencana, dan terus memberikan pendampingan kepda masyarakat. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top