• Berita Terkini

    Selasa, 30 November 2021

    Bupati Kebumen: Anggota Korpri harus Ubah Pola Pikir dari Dilayani Menjadi Melayani


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meminta  Hari Jadi Korps Pegawai  Republik Indonesia (Korpri) yang ke-50, menjadi momentum untuk evaluasi diri bagi para anggota Korpri.  Bupati berharap, Korpri bisa lebih memaksimalkan peran sebagai organisasi pembinaan birokrat dan mitra pemerintah  untuk mengubah pola pikir birokrat dari dilayani menjadi melayani. 


    Selain itu, Bupati meminta Korpri tidak hanya sekedar menggelar kegiatan hal yang bersifat seremonial semata, atau berakhir dengan seremonial. Namun, Korpri harus bisa melakukan pembinaan kepada anggotanya untuk menjadi pelayan masyarakat sekaligus tidak menghambat birokrasi.


    Hal itu disampaikan Bupati saat peringatan Hari Jadi Korps Pegawai  Republik Indonesia (Korpri) yang ke 50 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (29/11/2021). Hadir saat itu, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih juga seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.


    "Kita ingin Korpri bisa lebih memaksimalkan peran sebagai organisasi pembinaan birokrat dan mitra pemerintah  untuk mengubah pola pikir birokrat dari dilayani menjadi melayani. Karena sebagai pegawai sejatinya, kita adalah pelayan," ujar Bupati.


    Di tempat yang sama, Bupati juga ingin Korpri tidak hanya melakukan hal yang bersifat seremonial semata, atau berakhir dengan seremonial. Korpri kata Bupati, harus bisa melakukan pembinaan kepada anggotanya untuk menjadi pelayan masyarakat, dan tidak menghambat birokrasi.

    Untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan sehat, Korpri juga diminta berperan dalam mencegah anggotanya melakukan korupsi. "Bukan takut KPK tapi dia mau dipenjara dan sebagainya, tapi dia memberikan kontribusi membentuk karakter para ASN bekerja ikhlas maksimal, berkualitas,” tegas Bupati.

    Di akhir acara, dalam perayaan HUT Korpri ke 50, Bupati secara resmi melaunching website baru Korpri Kebumen, yakni https://korpri.kebumenkab.go.id/. Website ini sebagai bagian dari inovasi pengurus Korpri untuk media informasi. 

    Selain itu, Bupati juga melaunching buku 50 Tahun Korpri yang berisi catatan dan gagasan tentang kemajuan Korpri yang ditulis oleh oleh para pembina dan ketua unit.   (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top