• Berita Terkini

    Minggu, 25 Juli 2021

    Patroli, Petugas Salurkan Bantuan Beras


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Polres Kebumen terus menyalurkan bantuan beras bagi warga terdampak kebijakan PPKM Level 4. Seperti terlihat kemarin, Sat Sabhara Polres Kebumen bersama petugas gabungan Satgas percepatan penanganan Covid 19, saat menggelar patroli sosialisasi Kebumen di rumah saja sembari membagikan paket beras kepada PKL.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman, selain dibagikan door to door, bantuan juga disalurkan melalui kegiatan patroli rutin yang dilakukan Polres maupun Polsek. "Bantuan ini diharapkan dapat ikut meringankan masyarakat," jelas Iptu Tugiman, Minggu (25/7/2021).

    Bantuan sendiri diterima antusias warga masyarakat.  "Mohon diterima Pak, bantuan beras dari kami. Jumlahnya tak seberapa, semoga bermanfaat untuk bapak dan keluarga," ucap salah satu personel Dalmas Sat Sabhara Polres Kebumen saat membagikan ke penjual martabak di pinggir jalan. 

    Pada kesempatan itu, tim patroli gabungan mengingatkan bahwa untuk hari Minggu ada program Kebumen di rumah saja. Program Kebumen di rumah saja bertujuan untuk mengurangi mobilisasi masyarakat, untuk menekan laju penyebaran Covid 19 di Kebumen. 

    Selain itu, Prokes 5M yang dulu sering digencarkan, sekarang ditambah satu M lagi. Yakni menghindari makan bersama.Dengan demikian, masyarakat yang akan membeli makanan disarankan untuk dibungkus saja dan dimakan di rumah masing-masing.(win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top