• Berita Terkini

    Kamis, 24 Juni 2021

    Usai Pilkades, Desa Sirnoboyo Gelar Vaksin Massal Gratis


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Di tengah melonjaknya situasi covid-19 di Kebumen, warga Desa Sirnoboyo Kecamatan Bonorowo, Selasa (23/6/2021) menggelar Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW). Kesempatan itu sekaligus dipergunakan untuk menggelar vaksinasi massal.


    Pantauan wartawan koran ini, kegiatan kemarin berlangsung lancar. Dalam proses pemilihan kepala desa antar waktu Desa Sirnoboyo diikuti dua calon. Yakni Sudirman nomor urut 01 dan Soleh nomor urut 02. 


    Kendati di tengah pandemi, warga tetap antusias memberikan hak suaranya. Mereka berbondong-bondong ke balai desa, namun dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain, itu aparat kepolisian dan Satgas Covid mengawal ketat kegiatan ini.


    Ketua Panitia Pilkades Desa Sirnoboyo, Sigit Nugroho mengatakan, di Desa Sirnoboyo jumlah DPT sebanyak 709 warga yang berhak menggunakan hak pilihnya. Usai memberikan hak suara, warga langsung diminta mengisi formulir pendaftaran vaksin Covid19.

    "Untuk vaksin yang menangani langsung oleh Dinas Kesehatan," kata Sigit didampingi Subhan salah satu panitia Pilkades lain.


    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto beserta Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih memantau jalannya Pilkades sekaligus vaksin massal di Sirnoboyo.  Tampak kemarin, Bupati Arif tidak bosan-bosannya kembali mengingatkan akan pentingnya prokes di masa pandemi ini. 


    Sejalan dengan program pemerintah, percepatan vaksinasi akan berjalan bertahap. "Justru vaksin itu bisa menjadikan kita sehat. Vaksin ini halal dan aman. Masyarakat tidak perlu takut, yang belum ayuk segara vaksin. Saya sudah 2x Vaksin dan hasilnya aman dan sehat. Jangan percaya berita hoax yang menakuti-menakuti. Itu saya pastikan tidak benar," jelasnya.

    Di sisi lain Bupati Arif menyampaikan PAW digelar di Sirnoboyo mendasari Permendagri Nomor 82 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa dan Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa.

    Ia berharap, kepala desa definitif yang baru, bisa memaksimalkan memutar roda pemerintah berjalan dengan lancar. Pembangunan bisa lebih optimal, dan pelayanan kepada masyarakat semakin memuaskan.

    Sementara itu, hasil pilkades antar waktu Desa Sirnoboyo, calon nomor urut 01, Sudirman berhasil meraih suara terbanyak dan terpilih menjadi Kepala Desa Sirnoboyo. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top