• Berita Terkini

    Minggu, 27 Juni 2021

    Total Positif Covid Kebumen Tembus 10 Ribu Orang


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kabar New Normal, kini semakin langka didengar. Adanya kebiasaan baru “Pasca Pandemi” seakan menjada kabar gembira sesaat. Hingga kini Kebumen masih Pandemi Covid-19. Lebih membahayakan dari sebelumnya kini kasus terus meningkat tajam.


    Pada 27 Juni, tercatat kasus aktif sebanyak 1.294 orang. Per 27 Juni tercatat 146 Positif Corona.  Jumlah yang meninggal meningkat tiga kali lipat lebih banyak. Dari tiga orang di 25 Juni, menjadi sembilan orang pada 27 Juni. Bahkan secara akumulasi kini jumlah Pasien Covid di Kebumen telah tercatat sebanyak 10.015 orang. Ini dengan 427 orang diantaranya meninggal dunia.


    Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono saat dikonfirmasi meyampaikan, kebijakan tempat kerja/perkantoran diberlakukan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) sebesar 50 persen dengan protokol kesehatan lebih ketat. WFH dikecualikan bagi Kantor Sekretariat Daerah (Setda), Satpol PP, BPBD, institusi pelayanan kesehatan dan pelayanan publik yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. "Cuma ada OPD tertentu yang tidak WFH, seperti rumah sakit, Satpol PP," katanya.


    Adapun jumlah desa di Kebumen yang menjadi Zona Merah setidaknya terdapat 48 desa/kelurahan. Sebagai bentuk antisipasi Pemerintah Kebumen juga telah melakukan berbagai macam upaya. Ini meliputi himbauan, surat edaran hingga vaksinasi. 


    Kendati kasus aktif tinggi, Bed Occupancy Rate (BOR) atau presentase tingkat penggunaan tempat tidur di rumah sakit masih aman. BOR Kebumen hari ini 68,60 persen. 

    Untuk mengantisipasi Penyebaran Covid masyarakat dihimbau melaksanakan 3M. Ini meliputi mencuci tangan, mengenakan masker dan menjauhi kerumunan.


    Mayoritas masyarakat, tentunya sepakat dan berharap agar Pandemi Covid-19 segera teratasi. Dengan demikian kondisi akan kembali normal. Para siswa dapat kembali belajar di sekolah dan perekonomian kembali tertata dengan baik. “Namun demikian untuk mewujudkan tersebut tidaklah mudah. Dibutuhkan kerjasama dari semua pihak. Ini baik masyarakat maupun pemerintah,” tegas Gus Fachrudin Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani Jatimulyo Alian Kebumen. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top