• Berita Terkini

    Minggu, 06 Juni 2021

    Puluhan Jamaah Pengajian di Buluspesantren Jalani Rapid Test


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebanyak 20 jamaah pengajian di Masjid Al Hidayah Desa Banjurmukadan Kec Buluspesantren diminta menjalani rapid test secara acak, Sabtu (5/6/2021). Ini dilakukan untuk mencegah kluster penyebaran COVID-19


    Kegiatan ini melibatkan petugas rapid test antigen dengan melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Buluspesantren, PPKM Mikro Desa Banjurmukadan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.  Semua warga yang mengikuti rapid tes anti gen hasilnya negatif. 

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, menyampaikan rapid perlu dilakukan untuk mengetahui kesehatan para jamaah.  "Ini adalah langkah dini sebagai antisipasi. Alhamdulillah, dari 20 yang mengikuti rapid tidak ada yang positif," jelas Iptu Tugiman. 

    Meski tak ada yang positif, petugas pengamanan dari Polsek ataupu dari Koramil mengingatkan untuk terus patuh Prokes 5M.   Ada beberapa warga yang pada kesempatan itu tidak mengenakan masker, langsung diberi masker.  Jamaah juga diarahkan untuk mencuci tangan sebelum mengikuti pengajian. (win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top