• Berita Terkini

    Jumat, 13 November 2020

    Warga Kebumen Meninggal Saat Antri Bantuan Sosial Pemerintah




    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Naas dialami Rasinah warga Kecamatan Adimulyo, Kamis (12/11/2020).  Perempuan berusia 80 tahun  itu tiba-tiba tersungkur setelah menunggul giliran (antri) Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah. Sempat diupayakan pertolongan, nyawa korban tak  tertolong.

    Informasi yang berhasil dihimpun Ekspres kejadian bermula saat Rasinah dan beberapa warga lainnya antri untuk menerima BST yang merupakan program Kemensos di Kantor Pos Adimulyo, Kamis (12/11) sekitar pukul 11.25 WIB. Usai antri di kantor pos Kecamatan Adimulyo setelah menerima BST, korban tak sadarkan diri.

    "Sebelum pingsan sempat ditolong oleh personil TNI dan Polsek yakni Serda Masfury dan Bripka Andi Haryono yang saat itu melaksanakan pengamanan di kantor pos. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Adimulyo," kata Sekcam Adimulyo Puji Lestari kepada Ekspres via WhatsApp.

    Usai mendapat pertolongan di Puskesmas Kecamatan Adimulyo yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi kejadian, Rasinah dinyatakan meninggal dunia. 

    "Sempat memberi tahu pihak puskesmas meminta bantuan kendaraan ambulan dan dokter puskesmas agar mendapatkan petolongan medis, namun usai diperiksa dinyatakan meninggal, kami belum tau penyebabnya dia tinggal seorang diri, anaknya di rantau," kata Puji Lestari.

    Korban diketahui selama ini tinggal seorang diri di Dukuh Kembarsari RT 4 RW 1 Desa Kemujan Kecamatan Adimulyo. 
    Sementara itu, Kabag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto membenarkan kejadian itu. Menurut laporan yang diterima korban yang sebelumnya pingsan di lokasi antrian penerima BST dinyatakan meninggal usai mendapatkan pertolongan petugas puskesmas. 

    "Betul kejadian tadi sian (kemarin), Polsek setempar sudah kordinasi dengan pihak keluarga, dari pihak keluarga minta agar jenazah langsung dibawa kerumah duka," kata Sugiyanto. Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi pernyataan resmi penyebab kematiannya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top