• Berita Terkini

    Senin, 19 Oktober 2020

    Komunitas Musik Rock Kebumen Dukung Arif-Rista


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dukungan mengalir bagi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih. Kali ini, dukungan datang dari komunitas pecinta musik rock Kebumen.


    "Rock Musisians", nama komunitas itu menyampaikan dukungannya saat bersilaturahmi dengan dengan Arif Sugiyanto di Kuwarisan Kelurahan Panjer, Senin (19/10/2020).

    Ketua Rock Musisians Kebumen, Hamid mengatakan pihaknya menyatakan dukunganya kepada calon bupati kebumen Arif Sugiyato. Menurutnya dukungan secara totalitas itu muncul setelah mengetahui visi dan misi pasangan Arif Rista yang akan menyentuh dan memajukan sektor seni dan budaya.

    "Kita begitu ngobrol langsung nyambung banget dengan visi misinya Pak Arif.  Saya sudah yakin banget bahwa seni dan budaya kebumen bakal maju. Kami anak-anak musik berharap akan lebih aktif dan musisi kebumen bisa berkiprah banyak untuk kebumen dan indonesia," katanya.

    Sementara itu, Calon Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengatakan sangat mengapresiasi kiprah Komunitas Rock.  Arif menegaskan, pihaknya akan mensuport seni budaya termasuk di dalamnya seni musik. Komitmen mendukung seni budaya itu sudah masuk dalam visi misi, khususnya misi ke-5 yakni membangkitkan ekonomi kreatif pengembangan seni dan budaya.

    "Grup musik ini harus disuport, kedepan bisa dicanangkan suatu rumah produktion untuk komunitas bisa berkarya," tegas Arif.


    Selain itu, pihaknya akan mensuport para musisi kebumen untuk berkarya dengan membuatkan rumah produksi lengkap dengan peralatannya. Tak hanya itu dengan mensondingkan promosi melalui televisi lokal dan nasional akan menjadi wadah tersendiri bagi musisi kebumen untuk bangkit. "Kebumen hatus bangkit dari semua lini, baik budaya hingga ekonomi kreatif, tentunya ini harus mempunyai sebuah wadah," katanya.

    Tak hanya itu Arif Sugiyanto juga mencanangkan untuk membuat suatu festival yang merangkul semua sektor baik komunitas musik, umkm, kebudayaan hal itu tentunya butuh dukungan dan suport yang baik dari pemerintah. "Kebumen memiliki sejarah yang baik di dunia musik, banyak musisi di tingkat nasional berasal dari kebumen contohnya ada gitaris power slaves, drumer stingky, Yoda Idol, drumer Kla Projek dan kebumen juga memiliki banyak potensi dan talenta musik yang cukup baik, kedepan harus kita wadahi ini agar menjadi kebanggan masyarakat kebumen," pungkasnya. (Fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top