• Berita Terkini

    Rabu, 29 Juli 2020

    TMMD Tahap II Desa Sidogede Prembun Resmi Ditutup

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati KH Yazid Mahfudz, menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kabupaten Kebumen Tahun 2020. Penutupan dilaksanakan di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (29/7/2020).

    Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II ditandai dengan penandatanganan berita acara pekerjaan antara Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang  dengan Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasati pembangunan jalan rabat beton oleh Bupati H Yazid. Acara juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sarimun, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, serta sejumlah pejabat lainnya

    Bupati Yazid Mahfudz dalam kesempatan tersebut mengapresiasi keberhasilan TMMD di Desa Sidogede Kecamatan Prembun. Meski dilaksanakan pada masa tanggap darurat Covid-19, namun TMMD dapat diselesaikan tepat waktu. Termasuk berhasil memenuhi target pembangunan fisik. "Keberhasilan ini atas kerjasama dan sinergitas semua pihak yang merupakan jiwa dari sengkuyung," tuturnya.

    Menurut Bupati, keberhasilan tersebut merupakan prestasi. Kendati demikian masih terdapat pekerjaan rumah selanjutnya. Yakni agar pemerintah desa dan warga Desa Sidogede dapat memanfaatkan dan memelihara dengan baik fasilitas umum yang terbangun. “Dengan senantiasa merawat dan memelihara apa yang sudah dibangun, tentunya dapat memberikan manfaat secara optimal. Selain itu bangunan juga akan awet dan berumur lama," ujarnya.

      Sementara itu dalam sambutanya, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, menyampaikan TMMD kali ini dipusatkan di Desa Sidogede, Kecamatan Prembun.  TMMD dijadwalkan berlangsung selama 30 hari. Ini dimulai pada 30 Juni hingga 29 Juli 2020. Dalam waktu tersebut TMMD berhasil membangun jalan rabat beton sepanjang 854 meter dan lebar 3 meter. Kemudian, pembangunan  lima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).  "Sasaran non fisik antara lain penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan kesehatan. Khususnya terkait Covid-19,"  ucapnya.

    Sebelumnya saat acara pembukaan Bupati H Yazid juga meminta pelaksanaan TMMD tetap memperhatikan protokol kesehatan. Menurutnya, pada masa pandemi seperti saat ini, bukan hal yang mudah menyelesaikan kegiatan dengan mengerahkan banyak orang. 

    Bupati juga mengemukakan masyarakat Desa Sidogede menyambut baik kegiatan TMMD ini yang sudah diawali dengan kegiatan pembangunan talud sepanjang 143 meter di lokasi kegiatan fisik. Bahkan pra TMMD pun telah dilaksanakan sejak 22 Juni 2020 lalu. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top