• Berita Terkini

    Rabu, 15 Juli 2020

    Potensi Paslon Tunggal Menguat, Arif Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Kebumen 2020

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Usai mendapatkan kepastian tambahan dukungan dari Partai Golkar, Arif Sugiyanto optimis bakal kembali meraih dukungan dari sejumlah partai lain. Arif menyebut, Demokrat dan PPP akan segera menyusul.

    "PDIP dan Golkar juga alhamdulillah sudah deklarasi. PKB juga sudah, PAN, Gerindra juga sudah, kemudian NasDem juga sudah. Insya Allah segera gabung untuk deklarasi, " ujar Arif ditemui usai mengikuti deklarasi Partai Golkar, kemarin (15/7/2020).

    Sejauh ini, Arif yang berpasangan dengan Ristawati Purwaningsih telah mendapat dukungan sejumlah parpol untuk Pilkada Kebumen 2020. Keduanya sudah mengantongi dukungan dari PDI Perjuangan dan NasDem dan sejumlah partai lain. Praktis, tinggal menunggu deklarasi saja. Terdekat kata Arif, pihaknya akan segera memastikan dukungan dari Demokrat dan PPP.

    "Kita besok (hari ini, red) akan ke Jakarta untuk ke DPP Demokrat dan PPP akan menyusul kemudian," ujar Arif.

    Dengan situasi seperti ini, Arif mengakui, peluang munculnya satu paslon saja di Pilkada Kebumen 2020 sangat besar. Bila itu terjadi, Arif mengaku telah menyiapkan diri dan siap memenangkannya.

    "Kita lihat pemetaan sudah mengerucut untuk satu calon. Meski melawan kotak kosong kami harus tetap meraih kemenangan dan jika terpilih kita langsung akan terapkan program-program kita," imbuhnya.

    Di saat yang sama Arif menandaskan, dinamika politik jelang Pilkada Kebumen tak lantas membuatnya melupakan tugas pokoknya sebagai Wakil Bupati Kebumen. Terlebih di saat pandemi Covid-19 di Kebumen. Serta fakta bahwa Kebumen menjadi daerah termiskin di Jawa Tengah.


    "Kami tetap fokus mengetaskan kemiskinan. Juga menangani covid-19 agar masyarakat  aman dan nyaman beraktivitas.  Supaya masyarakat sejahtera aman dan nyaman, perlu sekali pemimpin dan pemikiran yang serius, bukan hanya menerima laporan. Tapi harus turun kebawah dan melihat situasi di bawah," imbuh Arif.

    Terpisah, Ketua KPU Kebumen, Yulianto menyampaikan Pilkada Kebumen dijadwalkan digelar 9 Desember 2020. Sejauh ini tahapan masih berjalan. Hanya bisa dipastikan, tak akan ada calon dari jalur perseorangan.

    Mengingat sebelumnya, ada salah satu calon yang mendaftar lewat jalur independen itu, namun gagal memenuhi berkas persyaratan. "Yang perseorangan dulu tidak menyerahkan dokumen dan sampai tahapan penyerahan dokumen pencalonan perseorangan di Kebumen tidak ada yang menyerahkan. Tahapan pencalonan perseorangan sudah lewat, sekarang masuk tahap pencalonan melalui parpol. Jadi bisa dikatakan untuk Kebumen tidak ada yang maju dari jalur perseorangan," jelasnya.(fur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top