• Berita Terkini

    Jumat, 27 Desember 2019

    Amankan Tahun Baru, Polda Jateng Terjunkan Penembak Jitu

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Demi memastikan keamanan selama perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2010, Polda Jawa Tengah menerjunkan sniper atau penembak jitu. Para penembak jitu tersebut di titik rawan untuk mengawal warga yang tengah liburan. 

    "Kami ucapkan selamat berlibur kepada seluruh masyarkat. Alhamdulillah sampai saat ini wilayah Jawa Tengah dalam situasi kondusif. Kita tempatkan penembak jitu di sejumlah titik untuk mengawal para pemudik, supaya aman," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, saat melakukan kunjungan ke Kebumen , Kamis (27/12/2019).

    Kapolda datang ke Kebumen dalam rangka pengecekan personel pengamanan Ops Lilin Candi 2019 atau pengamanan Nataru. Ia didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi bersama pejabat utama Polda Jateng.

    Kapolda  berpesan kepada masyarkat untuk ikut waspada terutama saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Ia mengimbau agar mengecek pintu, jendela dan listrik saat ditinggalkan.  Meski perayaan Natal sebagian sudah selesai, pihaknya masih siaga 24 Jam untuk mengamankan liburan masyarkat.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyambut kedatangan rombongan Kapolda mengungkapkan, personelnya masih diploting melakukan pengamanan.  Patroli masih digelar ke sejumlah titik termasuk ke Objek wisata di Kebumen.

    Kepada warga masyarkat, ia mengimbau untuk tidak mandi di laut pantai selatan karena sangat berbahaya.  Tidak sedikit korban jiwa hilang saat berwisata ke pantai karena tidak mengindahkan himbauan petugas untuk tidak mandi di laut. Polres Kebumen menempatkan Pos Pantau di sejumlah pantai untuk mengawasi wisatawan saat berlibur. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top