• Berita Terkini

    Selasa, 23 Juli 2019

    Pensiunan Kementerian PU Jualan Nugget Keliling di Kebumen

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- APA yang dilakukan Muhadi (80) ini patut ditiru. Kendati berstatus pensiunan dan sudah berusia lanjut, ia tak mau berleha-leha di rumah. Kakek Muhadi memilih berjualan nugget ayam dengan cara berkeliling.

    Muhadi memilih menjajakan dagangannya dengan berjalan kaki. Tak banyak barang dagangan yang ia bawa. Hanya satu tas belanja dari plastik atau biasa disebut "kerendeng".

    Dengan mengenakan baju lusuh dan bertopi, ia menjajakan dagangan. Setiap sudut kota Kebumen ia jelajahi. Biasanya, Muhadi mengambil rute Kelurahan Bumirejo, Wonoyoso, Jalan HM Sarbini, Desa Kewedusan, Jalan Arumbinang.

    Kepada awak media, Muhadi mengaku kelahiran Kabupaten Purworejo. Sebelumnya, ia pernah bekerja sebagai pegawai negri sipil (PNS) di Kementrian Pekerjaan Umum (PU).
    Pada tahun 2005 silam ia memilih tinggal bersama kakak dan keponakannya di Kelurahan/Kecamatan Kebumen  tepatnya di belakang Bakso Urip. Muhadi mengaku ogah ongkang-ongkang kaki di masa tuanya.

    Muhadi menjual Nuget Ayam siap masak. Nuget Ayam siap goreng dibungkus plastik mika itu dijualnya seharga Rp 18 ribu. Dalam sehari ia mampu menjual 20 hingga 30 bungkus nuget ayam "Saya hanya jualin. Yang bikin keponakan," katanya, kemarin (19/7/2019).

    Muhadi mengungkapkan, tak seberapa uang yang ia dapat dari berjualan Nuget. Pendapatannya tak menentu. Namun, yang terpenting baginya ada kegiatan di masa tuanya. Pandangan mulai kabur karena rabun pun tak ia hiraukan.

    "Tiap hari jalan ya sekuatnya keliling kota, kalau lihat jauh sudah tidak mampu, ini mata sebelah kiri juga sudah rabun parah, memang belum beli kacamata," katanya sembari senyum. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top