HONDA CRF 150

  • Berita Terkini

    Selasa, 25 September 2018

    Paguyuban Alumni Spenda 92 Santuni Anak Yatim

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Alumni SMP Negeri 2 Kebumen tahun 1992 yang tergabung dalam Paguyuban Spenda '92 aktif melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Kali ini kegiatan sosial dilaksanakan dengan memberikan santunan kepada 46 anak yatim. Kegiatan itu dilaksanakan di King Fried Chicken Resto Kebumen, Minggu (24/9/2018).

    Santunan diberikan untuk anak-anak yatim dari berbagai wilayah. Anak yatim banyak yang merupakan tetangga para alumni. Santunan diberikan dalam bentuk uang dan tas sekolah. Selain diberi santunan para anak yatim juga diajak makan bersama.

    Suasana santunan tampak meriah, saat para alumni Spenda 92 turut serta makan bersama. Saat ini alumni SMP Negeri 2 Kebumen angkatan 92 telah banyak yang bergerak di bidang usaha, guru, PNS dan swasta. Ajang santunan itu juga menjadi momen silaturahmi alumni Spenda 92.

    Ketua Alumni Speda 92 Pujianto SBio MM menyampaikan meski alumni berdomisili saling berjauhan, namun komunikasi tetap berjalan. Dalam komunikasi terkadag muncul berbagai ide dan gagasan. Salah satunya yakni santunan anak yatim. “Ide itu lantas dilaksanakan, dan disengkuyung secara bersama-sama,” tuturnya.

    Awalnya, lanjut Pujianto, santunan hanya akan diberikan kepada 20 anak yatim saja. Kendati demikian, seiring komunikasi berjalan dukungan semakin banyak. Para alumni Spenda 92, antusias melaksanakan kegiatan tersebut. “Jumlah santunan kemudian ditambah dari 20 anak, menjadi 30 anak dan kemudian menjadi 46 anak yatim,” jelasnya.

    Selain itu, jelas Pujianto, alumni Spenda 92 juga aktif memberikan biasiswa prestasi kepada para siswa. Ini di khususkan untuk siswa yang mampu mendapatkan rangking 1. Kegiatan sosial seperti jalan sehat, dana hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha juga telah dilaksanakan. “Banyak sekali kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan mudah-mudahan ke depan akan selalu bertambah baik,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top